Ilustrasi tenaga medis menggunakan baju hazmat. AFP
Ilustrasi tenaga medis menggunakan baju hazmat. AFP

Jateng Kembali Terima 10 Ribu Baju Hazmat dari Pemerintah Pusat

Nasional Virus Korona
Mustholih • 03 April 2020 05:13
Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali menerima bantuan puluhan ribu alat pelindung diri (APD) dari Pemerintah Pusat. Bantuan berupa 10 ribu lembar baju pelindung (hazmat) dan 50 ribu lembar masker.
 
"Iya, tadi pagi, pukul 07.45 WIB, sudah kita terima," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Jateng, Sudaryanto, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 2 April 2020.
 
Sudaryanto menuturkan bantuan APD ini akan didistribusikan ke 58 rumah sakit negeri dan beberapa rumah sakit swasta se-Jateng yang menangani pasien dalam pengawasan (PDP) virus korona (covid-19). Pihaknya sudah mengantongi daftar rumah sakit yang akan menerima APD tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: Presiden Kirim 10 Ribu APD ke Jateng)
 
"Kita sudah membuat daftar permintaan mereka," ujar Sudaryanto.
 
Dia menyebut kebutuhan APD untuk tenaga medis di Jawa Tengah sangat tinggi. Bantuan APD dari Pemerintah Pusat yang diterima pada 24 Maret 2020 sudah habis disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan.
 
Sudaryanto menegaskan APD yang baru diterima ini secepatnya dikirim ke rumah sakit-rumah sakit daerah. Dia meminta bupati yang membutuhkan APD bisa langsung memberikan surat permintaan ke Pemprov Jateng.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif