Warga mengurus surat keterangan bebas COVID-19 di aula Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Bandarlampung, Senin, 18 Mei 2020. Foto: Antara
Warga mengurus surat keterangan bebas COVID-19 di aula Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Bandarlampung, Senin, 18 Mei 2020. Foto: Antara

Pengajuan Surat Bebas Covid-19 di Lampung Meningkat

Nasional Virus Korona
Antara • 18 Mei 2020 15:05
Lampung:Ratusan warga pencari surat keterangan bebas covid-19 di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung meningkat sejak sepekan terakhir jelang Lebaran. Warga mengantre mengurus surat yang bisa dipergunakan untuk bebas berpergian itu.
 
"Satu hari dapat mencapai 100 hingga 200 orang yang mengurus surat keterangan bebas covid-19, dan kami batasi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB," ujar salah seorang petugas medis Didit, di Bandar Lampung, Senin, 18 Mei 2020.
 
Ia mengatakan, pengurusan surat bebas covid-19 bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dinas akan dibatasi hingga Rabu, 20 Mei. "Pencari surat keterangan bebas COVID-19 memiliki beragam profesi, dan pengurusan akan di laksanakan hingga hari Rabu," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ratusan pencari surat keterangan bebas covid-19 terpantau memadati aula Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sejak pagi hari. Semakin siang antrean warga semakin mengular.
 
"Sudah sejak pagi saya mengurus surat keterangan bebas covid-19, dan saat ini terlihat semakin banyak yang mengantre," ujar salah seorang pencari surat keterangan bebas covid-19, Supriadi.
 
Ia mengatakan, sejumlah syarat perlu dipenuhi masyarakat yang akan mengurus surat bebas covid-19. Salah satunya surat tugas atau surat pengantar dari kelurahan.
 
"Saya kebetulan akan ke Tanggerang karena anak saya masuk rumah sakit, dan saya sudah melengkapi semua persyaratan salah satunya surat pengantar dari kelurahan, sebab banyak masyarakat yang kadang belum paham kalau surat tugas atau pengantar sangat di perlukan," katanya.
 
Pencari surat keterangan bebas covid-19 selama sepekan di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tercatat telah mencapai 700 orang lebih.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif