NEWSTICKER
Aparatur SIpil Negara. Foto : MI/Pius Erlangga.
Aparatur SIpil Negara. Foto : MI/Pius Erlangga.

Pegawai Pemkot Bekasi Bekerja di Rumah

Nasional Virus Korona
Antonio • 18 Maret 2020 08:31
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi melakukan pengaturan sistem kerja pegawai dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona (covid-19). Pegawai mulai pejabat hingga staf diizinkan bekerja di rumah.
 
"Pengaturan sistem kerja pegawai Pemkot Bekasi bukan berarti libur melaksanakan tugas. Jadi sekali lagi bukan diliburkan, tetapi bekerja dari rumah," ujar Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, di Bekasi, Jawa Barat, Sajekti Rubiyah, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Dia menerangkan banyak pegawai yang menyalahartikan kerja di rumah dengan libur. Dia memastikan tetap ada pembagian tugas dengan sistim kerja tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perangkat daerah juga menindaklanjuti edaran berupa pembagian tugas," kata Sajekti.
 
Baca: Cegah Pandemi Korona, PNS Boleh Kerja dari Rumah
 
Dia membeberkan kebijakan bekerja di rumah dikeluarkan melalui surat edaran Wali Kota Bekasi Nomor 800/2072/BKPPD.PKA berlaku ditetapkan pada 17 Maret 2020 hingga 31 Maret 2020.
 
Surat ini menjadi pedoman perangkat daerah dalam mengatur pelaksanaan tugas kedinasan aparaturnya dengan bekerja di rumah untuk pencegahan penyebaran korona. Dia melanjutkan keluarnya surat edaran Wali Kota Bekasi menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Pusat.
 
Sajekti menekankan surat edaran tersebut juga memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan. Lantaran sejumlah aparatur tetap bekerja di kantor.
 
"Terutama jenis pekerjaan yang bersifat pelayanan langsung kepada masyarakat tidak terhambat dan ditindaklanjuti berupa surat perintah pembagian tugas waktu kedinasan," ungkapnya.
 
Dia memastikan untuk pegawai yang bekerja di rumah harus melapor langsung ke atasan menggunakan sarana media daring. Sementara pembagian tugas kedinasan di kantor dan di rumah disesuaikan dengan kondisi masing-masing pegawai.
 
"Bagi aparatur yang sedang dalam kondisi tidak sehat dan atau suhu tubuh di atas 37.5 derajat celsius, dapat bekerja di rumah atau tidak hadir di kantor," terangnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif