Umat muslim menunaikan ibadah shalat Tarawih pertama di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (5/5/2019). ANTARA FOTO/Bayu Pratama S.
Umat muslim menunaikan ibadah shalat Tarawih pertama di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (5/5/2019). ANTARA FOTO/Bayu Pratama S.

Kapolda Kalbar Minta Masyarakat Jaga Persatuan Pascapemilu

Nasional pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Antara • 09 Mei 2019 10:40
Pontianak: Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono meminta warga agar tetap menjaga suasana Kalbar yang aman dan kondusif pascapemilu di bulan Ramadan ini. Didi ingin warga memanfaatkan Ramadan ini sebagai tali yang mempersatukan kembali pihak-pihak yang sempat berselisih saat pemilu.
 
"Mari kita bersihkan diri, sucikan hati. Semoga puasa kita menjadi perisai jiwa," kata Didi Haryono di Pontianak, Kamis, 9 Mei 2019.
 
Didi berharap, baik kepada seluruh anggota TNI dan Polri bersama warga dapat mengemban peran sebagai pendingin suasana terlebih saat ini adalah hari ke-4 di bulan suci Ramadan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Didi mengimbau kepada semua pihak agar menghilangkan sekat untuk bersatu kembali pasca Pilpres dan Pileg 2019. "Jaga persatuan, perdamaian dan keberagaman dan harus terus menerus dilakukan dan dipertahankan, dan untuk saling mengingatkan tidak boleh ada yang melakukan hal yang memprovokasi," beber Didi.
 
Didi mengaku, selalu mengingatkan bahwa situasi yang aman itu harus diciptakan, rasa aman, nyaman merupakan kebutuhan dasar manusia, maka perlu terus menurus dipupuk semua lapisan. Mengingat, derasnya informasi yang diterima warganet saat ini, sehingga semua masyarakat perlu bijak dalam menyikapinya.
 
"Hal yang paling penting lagi diera informasi ini, kita semua jangan mudah terprovokasi informasi yang belum jelas kebenarannya. Percayakan kepada kami," pungkas Didi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif