Mensos Tri Rismaharini. Foto: MI/M Irfan
Mensos Tri Rismaharini. Foto: MI/M Irfan

Viral! Risma dan Aktivis Debat Hingga Aksi Saling Tunjuk di Lombok Timur

Nasional tri rismaharini Bansos Kementerian Sosial Lombok Video Viral
Cindy • 14 Oktober 2021 09:51
Jakarta: Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma kembali menjadi perbincangan publik usai video debat sengit dengan dua aktivis mahasiswa di Lombok Timur pada Rabu, 13 Oktober 2021, tersebar. Risma diketahui mengunjungi Lombok Timur untuk menindaklanjuti laporan terkait penyaluran bantuan sosial (bansos).
 
Video tersebut dibagikan berulang dan viral di media sosial. Salah satunya melalui akun TikTok Tobibo37. Dalam video yang beredar itu, terlihat Risma dikerubungi petugas dan masyarakat sekitar. 
 
Risma kemudian berdebat dengan dua orang yang mengaku aktivis mahasiswa di Lombok Timur. Mereka menyampaikan protes tentang penyaluran bansos di wilayahnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adu mulut dan aksi saling tunjuk antara aktivis mahasiswa dan mantan Wali Kota Surabaya itu sempat terjadi. Aktivis mahasiswa itu mempertanyakan maksud kedatangan Risma. 
 
Aksi saling tunjuk Mensos Trirismaharini dengan aktivis. TikTok Tobibo37
Aksi saling tunjuk Mensos Trirismaharini dengan aktivis. TikTok Tobibo37.
 
"Ini Lombok Timur Bu, kami menyampaikan fakta, kami tahu sengkarut bansos di sini. Ini tempat oknum supplier, kenapa Ibu ke sini?" tanya salah satu aktivis mahasiswa dikutip dari video, Kamis, 14 Oktober 2021. 
 
Baca: PDIP Soal Risma Marah-marah: Setiap Orang Punya Gaya
 
"Kamu jangan fitnah aku ya. Dengerin, kamu berhak ngomong, aku juga berhak ngomong," jawab Risma. 
 
Risma mengatakan tak tahu menahu bahwa tempat yang didatanginya merupakan tempat supplier bansos. Dia juga tidak tahu terkait oknum bansos yang dituduhkan oleh aktivis mahasiswa tersebut. 
 
"Kalau enggak niat baik saya, ngapain saya (datang) ke sini. Saya tidak tahu ini supplier atau tidak. Saya menteri, tidak mengurus itu," ucap Risma dengan nada tinggi. 
 
Baca: [Cek Fakta] Jokowi Sebut Risma Layak Kena Reshuffle karena Suka Marah-marah? Begini Faktanya
 
Setelah kejadian itu, Risma langsung mengecek proses penyaluran bansos dan program keluarga harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos). Risma menemukan sejumlah penerima belum sepenuhnya mendapat bantuan yang disalurkan Kemensos. Bahkan beberapa rekening penerima bantuan terblokir dan saldo kosong. 
 
(CIN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif