Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. (Foto: Medcom.id/Amal).
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. (Foto: Medcom.id/Amal).

Menpora Sebut Stadion GBT Bau Sampah

Nasional Piala Dunia U-20
Amaluddin • 04 November 2019 09:54
Surabaya: Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali sanksi Stadion Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, memenuhi standar sebagai venue Piala Dunia U-20 yang bakal diselenggarakan pada 2021. Pasalnya, di lokasi tersebut tercium bau sampah.
 
"Iya seperti itu lah, (bau sampah) masih tercium. Kan sudah tahu dari sini baunya itu lo," kata dia saat meninjau Stadion GBT, Surabaya, Minggu, 3 November 2019.
 
Kendati layak digunakan sebagai lokasi pertandingan sepak bola internasional, Zainudin menilai GBT perlu lebih banyak berbenah agar memenuhi syarat sebagai stadion untuk piala dunia. Tak cuma dari kesiapan lapangan, namun juga fasilitas penunjang seperti akses jalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Zainudin, akses masuk menuju GBT kurang memenuhi standar karena jalan yang kecil. "Stadion GBT belum final. Makanya kita menyiapkan opsi lain," katanya.
 
Ia menambahkan bakal menemui pemangku daerah untuk mencari lokasi lain. "Kita harus duduk bersama mencari jalan keluar tanpa mencari siapa yang salah. Kita cari stadion mana yang layak dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan FIFA," pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif