Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Setyadji menunjukkan barang bukti yang disita dari pelaku perampokan. (Foto: Istimewa)
Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Setyadji menunjukkan barang bukti yang disita dari pelaku perampokan. (Foto: Istimewa)

Perampok Tunawisma di Palembang Ditembak Mati

Nasional perampokan
Gonti Hadi Wibowo • 18 Januari 2020 14:56
Palembang: Unit Hunter Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang, Sumatra Selatan, menembak mati Alam, 26, warga Jalan Panca Usaha, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Sabtu dini hari, 18 Januari 2020. Alam ditembak lantaran melawan saat akan ditangkap.
 
Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Setyadji mengatakan, Alam merupakan tersangka perampokan terhadap seorang tunawisma bernama Bastari, 58. Pelaku merampas uang korban sebesar Rp500 ribu dan menodongkan pisau untuk mengancam.
 
Tak hanya merampok, Alam juga menusuk Bastari lantaran korban tak bersedia menyerahkan hartanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Korban sempat melapor setelah ditusuk tetapi dua hari kemudian korban meninggal akibat luka yang dideritanya,” kata Anom, Sabtu, 18 Januari 2020.
 
Saat akan ditangkap, pelaku melawan dengan menembaki petugas menggunakan senjata api rakitan di Jalan Pangeran Ratu, Kelurahanan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring.
 
“Dalam baku tembak itu juga mengenai anggota kita, tetapi hanya mengenai rompi antipeluru. Atas pertimbangan personel pelaku diberikan tindakan tegas dengan menembak pelaku dan mengenai bagian dada hingga tewas,” jelasnya.
 
Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka diketahui merupakan residivis kasus pencurian dan kekerasan (curas). Ada dua laporan atas aksi pelaku dan kemungkinan akan bertambah.
 
"Tersangka selalu membawa senjata api rakitan jenis revolver dengan lima peluru dan pisau. Tersangka juga tidak segan-segan melukai lawannya," ujarnya.
 
Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu pucuk revolver warna putih, empat butir amunisi kaliber sembilan milimeter yang berisi tiga butir amunisi yang masih aktif, satu butir selongsong amunisi, dan pisau bergagang kayu.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif