Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Rumah Terduga Teroris di Bandung Digeledah

Nasional terorisme teroris
Antara • 15 Oktober 2019 10:05
Bandung: Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah sebuah rumah di Saturnus Regency, Jalan Manjahlega, Kota Bandung, Jawa barat, Senin malam, 14 Oktober 2019. Penggeledahan dilakukan menyusul ditangkapnnya tiga terduga teroris, yakni N, JJ, dan AAS pada Senin siang.
 
Ketua RT 1 Jalan Manjahlega, Aam Rohiman, 45, tidak mengetahui detail identitas terduga teroris di lingkungannya. Dia mengungkap penggeledahan dimulai pukul 21.30 WIB.
 
"Kata polisi ini pengembangan penyelidikan yang dari Antapani dan di Kompleks Grand Sharon, saya tidak tahu siapa identitas yang di sini, yang jelas katanya dia itu anak buahnya AAS yang tinggal di Grand Sharon," kata Aam di lokasi penggeledahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut N dan JJ baru empat hari tinggal di lingkungannya dan membantu berjualan ayam geprek. Dia mengungkap si pemilik usaha tidak mengetahui dua pekerja yang membantunya merupakan terduga teroris dan diincar Densus 88.
 
"Jadi si pemilik usaha ngontrak rumah di situ lalu berjualan ayam geprek dan pisang nugget. Teroris itu baru empat hari kerja, pemilik usaha itu masih satu keluarga dengan AAS," imbuhnya.
 
Aam menerangkan rumah yang digeledah menjadi lokasi penyimpanan barang milik AAS. Dia mengungkap dari penggeledahan itu Densus 88 menyita tiga senapan laras panjang, dua senapan jenis FN beserta peredam, tiga dus peluru, dan sejumlah pisau.
 
"Pemilik rumah tersebut masih satu keluarga dengan AAS juga tidak tahu ada senjata-senjata itu," ujar Aam.
 
Dia menjelaskan barang bukti yang ditemukan dibawa petugas menggunakan tiga kantong plastik besar. Selain itu sejumlah dokumen turut dibawa dari penggeledah tersebut.
 
"Tidak ada gerak-gerik mencurigakan, baru empat hari. Tadi siang dia (N dan JJ) disergap saat lagi duduk di teras tempat berjualan," ungkapnya.
 
Kediaman AAS di Komplek Grand Sharon, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung turut digeledah. Melansir Antara, Densus 88 juga menggeledah kediaman terduga teroris di Antapani.
 
Ketiga terduga teroris diduga termasuk jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung. Aam menyebut informasi yang diterima dari Densus 88, mereka akan beraksi saat pelantikan presiden.
 
"Katanya itu untuk tanggal 20 nanti, katanya untuk menghalangi pelantikan presiden, tapi enggak kelihatan untuk alat-alat seperti rakitan bom," ucap Aam.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif