Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani mengunjungi korban banjir di Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.
Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani mengunjungi korban banjir di Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.

Ibu Negara Berikan Bantuan Banjir di Tangerang

Nasional banjir jakarta
Hendrik Simorangkir • 03 Januari 2020 14:12
Tangerang: Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani, mengunjungi korban banjir di Kelurahan Priuk Jaya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, Banten. Mereka memberi bantuan kepada korban banjir.
 
"Semoga ibu-ibu yang ada di sini (Priuk Jaya) semua sehat. Saya bawakan bantuan paket semoga bermanfaat," ujar Iriana Joko Widodo, Jumat, 3 Januari 2020.
 
Sebanyak 10 truk membawa bantuan untuk warga terdampak banjir. Truk berisi bantuan berupa peralatan kebersihan, selimut, sarung, susu bubuk, pembalut wanita, popok anak, biskuit, dan mi instan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani, memberikan semangat kepada warga. Sejumlah warga telah kembali ke rumah masing-masing, lantaran banjir telah surut.
 
"Semoga diberikan kesabaran, keikhlasan, hujan itu bukan ujian, hujan itu rahmat dari Allah," kata Wury.
 
Salah seorang warga yang menerima bantuan, Supriyati, bersyukur. Dia mengatakan bantuan itu dapat memenuhi kebutuhan dasar keluarganya.
 
"Ini bantuan dari Ibu Iriana. Alhamdulillah mudah-mudahan dapat membantu kebutuhan kita. Kita berharap ke depannya jangan sampai banjir lagi, tanggulnya dibenarkan," jelas Supriyati.
 
Iriana Joko Widodo bersama rombongan meninjau lokasi banjir di wilayah setempat. Iriana berbincang dengan warga serta memberikan paket buku dan mainan untuk anak-anak, dan kaos kepada warga yang ada.
 
Banjir di wilayah tersebut berdampak pada empat RW, 23 RT, dan 200 KK. Kedalaman air saat banjir mencapai 190 sentimeter, bahkan merendam rumah warga.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif