Kuasa Hukum Kepala Bapenda Kota Bekasi, RM Purwadi di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 7 November 2019. Medcom.id/ Antonio
Kuasa Hukum Kepala Bapenda Kota Bekasi, RM Purwadi di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 7 November 2019. Medcom.id/ Antonio

Kepala Bapenda Kota Bekasi Dicecar 59 Pertanyaan

Nasional premanisme
Antonio • 07 November 2019 20:44
Bekasi: Kepala Bapenda Kota Bekasi, Aan Suhanda diperiksa selama delapan jam sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB oleh Polres Metro Bekasi Kota, Kamis, 7 November 2019. Dia keluar melalui pintu belakang ruang pemeriksaan usai menjalani pemeriksaan tersebut.
 
Kuasa Hukum Aan Suhanda, RM Purwadi, mengatakan kliennya diperiksa atas dugaan korupsi penyalahgunaan wewenang jabatan atau penyimpangan dalam kegiatan pungutan retribusi dan dicecar 59 pertanyaan.
 
"Intinya dari mulai tupoksinya Bapenda, Pak Haji Aan, sampai dengan dia bisa mengeluarkannya surat tugas, sampai dengan bagaimana dia mendapatkan uang pungutan di bawah dan bagaimana uangnya sampai ke kas daerah, semua sudah dijelaskan secara lengkap dengan bukti-bukti yang disampaikan," kata Purwadi di Bekasi, Kamis, 7 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Purwadi menjelaskan keterangan yang diberikan kliennya telah cukup. Tapi pihaknya bakal kooperatif jika penyidik dari Polres Metro Bekasi Kota kembali melakukan pemanggilan.
 
"Sepertinya sudah cukup hasil keterangan tadi, namun jika penyidik membutuhkan lagi prinsipnya beliau nggak ada masalah untuk dimintai keterangan," jelas Purwadi.
 
Polres Metro Bekasi Kota memeriksa Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi, Aan Suhanda, Kamis, 7 November 2019. Dia diperiksa terkait dengan pengelolaan parkir di miniswalayan.
 
Aan diduga melakukan tindak pidana korupsi penyalahgunaan wewenang jabatan atau penyimpangan dalam kegiatan pungutan retribusi parkir yang ada di Kota Bekasi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif