ilustrasi Medcom.id/ Rakhmat Riyandi.
ilustrasi Medcom.id/ Rakhmat Riyandi.

Pemkot Depok Siapkan Pasar Tradisional Baru

Nasional pasar tradisional
Octavianus Dwi Sutrisno • 05 November 2019 20:37
Depok: Pemerintah Kota Depok menyiapkan pasar tradisional baru yang rencananya akan dibangun di lahan kosong di wilayah Sawangan Permai. Pembangunan tersebut diusulkan karena kebutuhan warga Sawangan yang kesulitan menjangkau pasar tradisional untuk berbelanja.
 
"Pasar tradisional itu akan dibangun di lokasi yang selama ini dijadikan terminal angkot atau tepatnya di Sawangan Permai," kata Wali Kota Depok, Muhammad Idris, saat dikonfirmasi, Selasa, 5 November 2019.
 
Idris mengatakan kepastian pembangunan pasar tersebut diwujudkan dengan merancang Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang direncanakan untuk tahun anggaran 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Idris pengajuan DIPA telah dilakukan dan tinggal menunggu pengesahan dari pihak DPRD Provinsi Jawa Barat. Pembangunan akan dilakukan pada 2020 mendatang yang diprediksi rampung tahun 2021. Luas lahan pasar tradisional tersebut diperkirakan kurang lebih satu hektare.
 
"Nilai pembangunan mencapai Rp 11 Miliar, yang merupakan bantuan dari Provinsi Jawabarat," jelas Idris.
 
Tahapan awal Pemerintah Kota Depok sudah mulai melakukan penertiban melalui Satuan Polisi Pamong Praja terhadap sejumlah bangunan liar yang biasa digunakan untuk berdagang di seputar sub terminal.
 
"Ini dimaksudkan agar saat lahan siap dibangun, tidak timbul masalah lagi terutama terkait penertiban lapak jualan yang berdiri tanpa izin," pungkas Idris.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif