Satbrimob Polda Banten melakukan penyemprotan disinfektan pada hewan peternakan di Desa Sukalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang.
Satbrimob Polda Banten melakukan penyemprotan disinfektan pada hewan peternakan di Desa Sukalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Cegah PMK, Peternakan di Banten Disemprot Disinfektan

Hendrik Simorangkir • 18 Mei 2022 16:03
Tangerang: Satbrimob Polda Banten melakukan penyemprotan disinfektan pada hewan peternakan di Desa Sukalaksana, Kecamatan Curug, Kota Serang. Penyemprotan bertujuan mencegah terjadinya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan.
 
"Hari ini Satbrimob Polda Banten melaksanakan penyemprotan disinfektan kepada hewan-hewan ternak guna mencegah terjadinya PMK pada hewan," ujar Dansat Brimob Polda Banten Kombes Dede Rojudin, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Dede menuturkan, peralatan dan kendaraan yang digunakan pihaknya dalam penyemprotan disinfektan pada hewan ternak, yakni mobil kimia, biologi dan radioaktif (KBR), semprotan gendong, prime alert, baju level C, sepatu boots, masker medis, dan sarung tangan latex. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: 5.159 Ternak di Aceh Terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku
 
"Kegiatan ini merupakan upaya dan kesiapan Polda Banten dalam mengantisipasi PMK pada hewan yang ada di wilayah hukum Polda Banten," katanya.
 
Dede berharap, melalui kegiatan penyemprotan disinfektan dapat mencegah terjadinya penularan dan penyebaran PMK pada hewan ternak. 
 
"Kegiatan penyemprotan disinfektan di peternakan akan rutin kami laksanakan, harapannya dapat mencegah timbulnya PMK pada hewan ternak," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif