Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Bayi Berusia Satu Tahun Positif Covid-19 di Batam Meninggal

Nasional Virus Korona
Antara • 27 Mei 2020 22:50
Batam: Seorang bayi berusia satu tahun tiga bulan positif covid-19 (korona) dinyatakan meninggaldi Kota Batam Kepulauan Riau. Ini kasus kedua kematian bayi yang terinfeksi positif covid-19.
 
"Seorang anak ballita perempuan merupakan kasus baru covid-19 nomor 98 Kota Batam," kata Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam keterangan tertulis, Rabu, 27 Mei 2020.
 
Bayi itu meninggal pada, Sabtu, 23 Mei 2020 dalam perawatan di rumah sakit. Sedangkan hasil swab PCR-nya baru ke luar hari ini, Rabu, 27 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, bayi ini dibawa ibunyaberobat ke rumah sakit swasta dengan gejala demam yang disertai kejang dan mencret sejak sehari sebelumnya. Pihak rumah sakit kemudian melakukan perawatan di ruang isolasi. Namun, kondisinya semakin memburuk dengan timbulnya kejang dan kesadarannya menurun.
 
"Oleh dokter dilakukan upaya penanganan secara optimal dengan melakukan tindakan RJP, namun pada pukul 08.40 WIB yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia," kata dia.
 
Selain bayi itu, terdapat 12 warga lainnya dinyatakan positif covid-19, pada Rabu, 27 Mei 2020. Sehingga total positif covid-19 menjadi 109 orang.

 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif