Kondisi rapid test atau tes cepat secara gratis di kawasan The Papandayan Hotel, Jalan gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 21 Mei 2020. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Kondisi rapid test atau tes cepat secara gratis di kawasan The Papandayan Hotel, Jalan gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 21 Mei 2020. Medcom.id/ Roni Kurniawan

Media Group dan Homecare24 Target 150 Ribu Orang Ikut Rapid Test

Nasional Virus Korona PSBB
Roni Kurniawan • 21 Mei 2020 13:28
Bandung: Media Group bekerja sama dengan Homecare24 menargetkan rapid test atau tes cepat deteksi covid-19 terhadap 150 ribu orang di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap penanganan virus korona.
 
Statistik, Parthership and Project Coordinator Rapid Test Nasional Homecare24.id, Bagus Mulya Anggoro, mengatakan pihaknya telah melelakukan rapid test di sejumlah daerah terutama kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sebagai upaya mendeteksi virus korona. Ia pun menargetkan bisa melakukan rapid test terhadap 100 ribu orang untuk tahap pertama.
 
"Sebelumnya kami sudah melakukan di Jabodetabek, lalu kami melanjutkan di area Bandung ini. Rapid tes totalnya 100 ribu untuk tahap awal, lalu tahap berikutnya kurang lebih 50 ribu," kata Bagus kepada Medcom.id di kawasan The Papandayan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 21 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Warga Bandung Antusias Ikut Rapid Test di Hotel Papandayan
 
Selanjutnya rapid test akan dilakukan di beberapa daerah lainnya yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Lombok, Bali dan Mataram. Bahkan pelaksanaan rapid test pun akan menyasar ke sejumlah daerah di wilayan di Indonesia bagian timur untuk memastikan tingkat penyebaran virus korona.
 
"Kita akan berupaya untuk datang ke setiap daerah melakukan rapid test, terutama kepada masyarakat yang aktivitasnya masih tinggi ditengah pandemi covid-19 ini," jelasnya.
 
Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu pemerintah dalam penanganan virus korona. Terlebih kasus korona di setiap daerah masih terjadi bahkan dibeberapa daerah termasuk Kota Bandung, Jawa Barat masih mengalami kenaikan yang cukup signifikan.
 
"kami bekerjasama dengan Kemenkes, harapannya adalah untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 secara menyeluruh," tuturnya.
 
Sementara itu untuk setiap daerah memiliki jatah yang berbeda untuk dilakuka rapid test. Seperti di Bandung, Media Group bersama Homecare24 menargetkan bisa melakukan rapid test terhadap 1.500 peserta selama dua hari yakni 21-22 Mei 2020.
 
"Di sini (Bandung) kita menargetkan 1.500 peserta untuk dilakukan rapid test, diantaranya bagi masyaratakat 600 peserta, karyawan hotel (Papandayan) 400 orang, dan juga personil TNI AU Lanud Husein Sastranegara Bandung sebanyak 500 orang," pungkasnya.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif