Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di gedung pusat pemerintahan Kota Tangerang. Medcom.id-Hendrik Simorangkir
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di gedung pusat pemerintahan Kota Tangerang. Medcom.id-Hendrik Simorangkir

Pemkot Tangerang Siapkan Skenario Karantina Wilayah

Nasional Virus Korona
Hendrik Simorangkir • 01 April 2020 20:20
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan skenario karantina wilayah jika aturan teknis dari pemerintah pusat sudah terbit. Salah satu skenario mempersiapkan simulasi penutupan area dan akses jalan.
 
"Siang tadi kami bahas dan berkoordinasi dengan camat, Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP, untuk skenario karantina wilayah. Kami harus siap dengan karantina wilayah dengan berbagai skenario yang telah kami siapkan," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Rabu, 1 April 2020.
 
Arief menjelaskan karantina wilayahharus dibarengi dengan kesiapan warga terutama kebutuhan pangan. Diakuinya, Pemkot Tangerang tidak mempunyai kewenangan lebih mengatur pasokan pangan yang didistribusikan ke wilayahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Kota Bogor Segera Berlakukan Pembatasan Sosial Skala Besar
 
"Suplai kebutuhan pangan bukan kami yang mengendalikan, tetapi pemerintah pusat. Namun, di Kota Tangerang kebijakannya untuk pasar dan toko obat tetap dibuka. Artinya, pemerintah bijak melihat kondisi. Jika dikarantina wilayah, karena logistik masih dibuka, kebutuhan masyarakat akan tetap terpenuhi. Jadi warga tak perlu khawatir," jelasnya.
 
Selain itu, Arief menuturkan pihaknya selalu menyosialisasikan pembentukan Kampung Siaga Corona (Si Gacor) di tiap RW dan RT. Ia mengaku banyak warga yang belum paham dengan pencegahan penyebaran virus korona.
 
"Untuk itu saya imbau bahwa yang efektif itu menjaga kebersihan diri sendiri, mencuci tangan pakai sabun, bersih-bersih rumah, jendela rumah dibuka pada pagi hari," jelasnya.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif