Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono. Medcom.id/ Rahmatullah
Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono. Medcom.id/ Rahmatullah

Dinkes Sumenep Pantau 3 Warga Sepulang dari Tiongkok

Nasional Virus Korona
Rahmatullah • 07 Februari 2020 19:36
Sumenep: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terus memantau tiga warga yang baru datang dari Tiongkok. Hal itu guna mengantisipasi penularan virus korona dari negeri tirai bambu.
 
"Kita pantau paling lama 20 hari ke depan dengan pemeriksaan medis. Kita berharap penyebaran virus itu tidak sampai ke Sumenep," kata Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono, saat dikonfirmasi, Jumat, 7 Februari 2020.
 
Agus menjelaskan yang dipantau tersebut merupakan satu siswa dan mahasiswa asal Kecamatan Batuputih, juga mahasiswa asal Kecamatan Gapura. Menurut Agus, pemantauan itu tidak hanya dilakukan oleh Dinkes, namun polres setempat juga melakukan hal sama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, Agus menegaskan ketiga warga tersebut tidak ada gejala terpapar virus korona seperti panas tinggi, flu, sesak nafas dan batuk. Ia berharap mereka tetap sehat seperti sediakala.
 
Agus juga mengimbau warga tidak panik dengan informasi penyebaran virus korona. Agus menegaskan Sumenep punya sistem untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus berbahaya tersebut.
 
Selebihnya ia menuturkan ketiga warga itu pulang atas inisiatif sendiri. Mereka khawatir akan tertular virus korona, karena kondisi di tempat mereka belajar sangat mengkhawatirkan.
 
"Intinya Sumenep aman dari virus korona. Tidak ada yang suspek terjangkit virus tersebut. Jadi masyarakat diharapkan tidak panik," pungkas Agus.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif