Warga Solo antri pencairan bantuan sosial tunai (BST) di salah satu kelurahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu, 16 Mei 2020. Medcom.id/ Triawati Prihatsari
Warga Solo antri pencairan bantuan sosial tunai (BST) di salah satu kelurahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu, 16 Mei 2020. Medcom.id/ Triawati Prihatsari

Pengambilan BST di Solo Dilakukan dengan Jaga Jarak

Nasional Virus Korona PSBB
Triawati Prihatsari • 16 Mei 2020 16:33
Solo: Warga Solo terdampak pandemi covid-19 mulai mendatangi kelurahan untuk mencairkan bantuan sosial tunai (BST). Proses pencairan berjalan tertib dengan menerapkan Social Distancing atau jaga jarak.
 
"Sejauh ini pencairan berjalan lancar, ada sedikit kendala dimana nama tidak sesuai NIK. Namun sudah diselesaikan," ujar Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Sabtu, 16 Mei 2020.
 
Baca: Warga Bandung Diimbau Salat Id di Rumah

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proses pencairan BST di Solo sendiri dimulai Jumat, 15 Mei 2020 dimana pembagian disalurkan melalui kantor kelurahan dan kantor pos. Untuk menghindari kerumunan, warga harus mengambil dana bantuan tersebut sesuai waktu yang ditentukan.
 
Jika mereka datang melebihi batas jam yang diberikan, maka dana tidak bisa diambil di hari yang sama. Pembagian BST hari pertama dilakukan di Kelurahan Pajang, Banyuanyar, Timuran, Danukusuman, Sangkrah dan Mojosongo Solo. Hari berikutnya pencairan dilakukan di kelurahan lain sesuai jadwal yang ditentukan.
 
"Ada juga warga yang sudah menerima bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH). Namun kemudian mereka diminta untuk mengembalikan bantuan agar bisa dialihkan ke warga lain yang belum mendapatkan," jelas Rudy.
 
Rudy kembali menegaskan agar warga tetap tertib dan mematuhi protokol kesehatan yang harus diterapkan untuk.mencegah penyebaran virus korona.
 
"Tetap dihindarkan terjadi kerumunan. Ruang tunggupun diberi kursi dengan jarak aman. Prinsipnya protokol kesehatan harus tetap berjalan," pungkas Rudy.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif