NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

38 Anggota DPRD Kota Padang Berstatus Pemantauan Korona

Nasional Virus Korona
Antara • 18 Maret 2020 09:12
Padang: Sebanyak 38 anggota DPRD Kota Padang, Sumatra Barat, masuk daftar orang dalam pemantauan (ODP) korona (covid-19). Mereka baru pulang, usai perjalanan di Provinsi Bali.
 
"Kondisi seluruh legislator sehat dan normal, tapi tetap dipantau hingga 14 hari ke depan dan tetap dilakukan pemeriksaan gejala batuk, pilek, dan demam mengarah ke covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, Selasa, 17 Maret 2020, melansir Antara.
 
Dia menganjurkan setiap orang yang terdaftar ODP untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih. Itu dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, untuk mengantisipasi penularan korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Kalbar Tutup Pintu Perlintasan dengan Sarawak
 
"Kita juga meminta pada masyarakat Kota Padang yang memiliki riwayat perjalan dari daerah terjangkit agar segera dilaporkan ke Dinkes Padang meskipun dalam keadaan sehat," imbuhnya.
 
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana, mengatakan dirinya masih dipantau selama 14 hari oleh tim medis. Dia mengaku perjalan ke Bali dalam rangka bimbingan teknis.
 
"Akan tetapi selama di Bali kami hanya berada dalam ruangan," ucap Ilham.
 
Dia berharap anggota DPRD Padang yang terdaftar OPD selamat dari penularan korona. Dia melanjutkan selama sepekan ke depan, pihaknya tidak akan mengadakan kegiatan di luar ruangann termasuk kunjungan keluar kota.
 
"Kami memutuskan selama seminggu ke depan hanya mengadakan kegiatan di rumah," kata dia.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif