Istimewa
Istimewa

Mahasiswa Ajak Milenial untuk Memilih di Pilpres 2024

Al Abrar • 18 Juli 2022 16:18
Bogor: Forum Mahasiswa Merah Putih mengajak para pemuda dalam memilih calon presiden di 2024. Hal itu dilakukan melalui seminar nasional bertajuk 'Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam memandang Sosok Pemimpin 2024' di Kampus IAI Nasional Laa Roiba, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. 
 
Kordinator Nasional Forum Mahasiswa Merah Putih Fahrurrozi menyebutkan, pihaknya ingin menumbuhkan nalar pemuda dan mahasiswa untuk memilih pemimpin bangsa. Dengan itu, kata Fahrur, pemuda dan mahasiwa menjadi pribadi yang arif. 
 
"Seminar bertajuk persiapan pemilu 2024 ini sebagai bentuk kepedulian dalam memanggil lagi nalar mahasiswa untuk bagaimana menjadi pribadi yang arif dalam memilih, memandang, serta meneliti sosok pemimpin baru bagi Republik Indonesia," katanya dalam keterangan tertulisnya Minggu, 17 Juli 2022. 
 
Baca: Akses Sipol, KPU: Bawaslu Belum Kirim Email dan Nama Operator

Menurut Fahrur, pemuda dan mahasiswa punya andil memajukan bangsa melalui kearifan memilih pemimpin. Fahrur menyebut, pemimpin yang dipilih harus paham dengan teknologi terkini dan kondisi masyarakatnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentunya presiden yang kita pilih harus tampan dan paham akan media sosial. Semoga bukan mereka yang tak mau merasakan kondisi rakyatnya sebelum terjun langsung ke dalamnya," imbuhnya. 
 
Sementara itu, Presiden Mahasiswa IAI Nasional Laa Roiba Ricky Meidriansyah mengatakan, kegiatan ini adalah gerakan sinergi yang positif. Menurut Ricky, seminar yang dihelat menunjukkan kesadaran pemuda untuk memilih pemimpin yang terbaik. 
 
"Kegiatan ini merupakan Kolaborasi dalam kebermanfaatan dan merupakan gerakan sinergi antara Bem IAI Nasional Laa Roiba bersama Forum Mahasiswa Merah Putih," imbuhnya. 
 
"Dalam upaya menyadarkan minat pemuda dan mahasiswa dalam memilih sosok pemimpin tahun 2024 yang dibutuhkan untuk bangsa dan negara serta menunjukan bahwa kita peduli Indonesia," sambung dia. 
 
Adapun seminar nasional ini diikuti lebih dari 143 mahasiswa dari berbagai universitas. Seminar tersebut merupakan rangkaian roadshow Forum Mahasiswa Merah Putih ke 6 Kabupaten Kota se-Jabodetabek dan Karawang.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif