KA Bandara YIA saat berada di Stasiun Bandara YIA di Kulon Progo, DIY, Senin (30/8/2021). ANTARA/Eka Arifa Rusqiyati/am
KA Bandara YIA saat berada di Stasiun Bandara YIA di Kulon Progo, DIY, Senin (30/8/2021). ANTARA/Eka Arifa Rusqiyati/am

HUT 77 RI, Jadwal KA Bandara YIA Ditambah

Ahmad Mustaqim • 16 Agustus 2022 23:31
Yogyakarta: Otoritas PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah jumlah jadwal perjalanan KA bandara Yogyakarta International Airport (KAI) pada 17 Agustus 2022. Total jadwal KA Bandara menjadi sebanyak 24. 
 
"Guna memenuhi animo dan permintaan masyarakat maka Kami akan menambah jadwal perjalanan menjadi 24 kali perjalanan perhari, dari yang semula 20 kali perjalanan setiap harinya," kata Direktur Utama PT Railink Anggoro Triwibowo, Selasa, 16 Agustus 2022. 
 
Sejak beroperasi di akhir tahun 2021, KA Bandara YIA menjadi salah satu moda transportasi dari dan ke bandara yang banyak diminati masyarakat, termasuk para pelaku bisnis maupun perjalanan wisata ke kota Yogyakarta. Ia berharap penambahan jadwal perjalanan itu semakin banyak pengguna jasa yang terlayani. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penambahan frekuensi perjalanan KA Bandara YIA mulai dinikmati masyarakat Rabu, 17 Agustus 2022, dan Penumpang dapat menikmati layanan di Stasiun KA Bandara Yogyakarta, Stasiun KA Bandara Wates, dan Stasiun KA Bandara YIA," ujarnya.
 
Jadwal keberangkatan KA Bandara YIA ada hampir setiap jam. Baik keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Yogyakarta maupun dari Stasiun KA Bandara YIA. 
 
Baca: Minibus Tertabrak KA Sri Tanjung di Pasuruan, Seorang Tewas
 
“Harga tiket masih tetap sama, Rp20 ribu untuk relasi Stasiun KA Bandara Yogyakarta-Stasiun KA Bandara YIA, atau sebaliknya, untuk relasi Stasiun KA Bandara YIA-stasiun Wates maupun sebaliknya. Sedangkan untuk relasi Stasiun KA Bandara Wates-Stasiun KA Bandara Yogyakarta atau sebaliknya Rp10 ribu," ucapnya. 
 
Anggoro menambahkan tiket KA Bandara YIA dapat dibeli melalui seluruh kanal pembelian tiket baik secara online maupun offline. Pembelian secara online di Aplikasi KA Bandara, website Railink, dan KAI Acces. 
 
"Sedangkan pembelian secara offline dapat dilakukan di vending machine, meja informasi pada stasiun-stasiun KA Bandara dengan metode pembayaran secara tunai dan non tunai," ungkap Anggoro.
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif