Memanjakan anak memang akan membuatnya merasa bahagia untuk sementara. (Ilustrasi/Pexels)
Memanjakan anak memang akan membuatnya merasa bahagia untuk sementara. (Ilustrasi/Pexels)

Jelang Libur Nataru, Pemkot Solo Larang Orang Tua Bawa Balita ke Mal dan Tempat Wisata

Nasional natal dan tahun baru pandemi covid-19 anak Kota Solo
Triawati Prihatsari • 01 November 2021 15:50
Solo: Pemerintah Kota Solo mulai melakukan pengetatan aturan kerumunan jelang libur Natal dan Tahun Baru. Aturan terbaru, orang tua dilarang membawa anak balitanya ke pusat perbelanjaan dan mal.
 
"Surat Edaran (SE) mulai pekan ini masih sama. Tidak jauh beda, hanya ada yang diperbaiki, salah satunya batasan usia anak-anak yang diizinkan pergi ke tempat publik dan mal, termasuk tempat wisata. Yaitu anak di bawah 5 tahun tidak diizinkan," papar Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, di Solo, Jawa Tengah, 1 November 2021.
 
Dalam SE Wali Kota Solo terkait penanganan covid-19 sebelumnya, anak usia di bawah 12 tahun diizinkan pergi ke tempat publik, mal dan tempat wisata dengan pendampingan orang tua. Kini, anak usia lima tahun ke bawah dilarang pergi ke tempat umum. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait hal itu, Pemkot Solo akan memberikan penekanan dan imbauan kepada orang tua di Solo agar tidak mengajak anak balitanya ke tempat umum. Menurut Teguh, upaya kali ini merupakan salah satu upaya menekan penyebaran covid-19. 
 
Baca: Siswa Terpapar Covid-19, PTM Sejumlah Sekolah di Kota Semarang Disetop
 
"Menjelang Nataru manti kita sedikit akan melakukan pengetatan. Kita ingin menjaga kondisi di masyarakat tapi ekonomi tetap berjalan. Nanti dituangkan dalam SE dan berlaku mulai Selasa besok, 2 November 2021," imbuhnya. 
 
Di sisi lain, Teguh tidak menampik pengetatan regulasi kali ini merupakan dampak dari naiknya klaster pembelajaran tatap muka (PTM) yang terjadi di Solo belum lama ini. Namun demikian, dia menegaskan, klaster PTM saat ini mulai banyak berkurang. 
 
"Dari total 60an siswa yang positif, sudah berkurang 30an siswa karena sudah lewat dari dua pekan isolasi mandiri. Nanti tanggal 5 November 2021 lagi berkurang lagi. Dan per kemarin (Minggu), sudah tidak ada penambahan kasus termasuk dari program surveilans tersebut," bebernya. 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif