Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pemkab Temanggung Data Penerima Vaksin Covid-19

Nasional Virus Korona covid-19 vaksin covid-19
Media Indonesia.com • 03 Desember 2020 11:37
Temanggung: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung mulai mendata masyarakat yang akan menjadi sasaran pemberian vaksin covid-19. Pendataan sebagai persiapan bila vaksin covid-19 diberikan pada daerah tersebut.
 
"Sekarang baru sampai pada tahap pendataan sasaran. Jumlahnya masih terus kami data," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung Khabib Mualim, melansir Media Indonesia, Kamis, 3 Desember 2020.
 
Pihaknya belum menerima alokasi vaksin covid-19. Dinkes baru menerima sosialisasi dari Pemerintah Pusat terkait vaksin, sehingga belum ada petunjuk teknis terkait rencana vaksinasi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Belum ada alokasi. Kita masih tahap sosialisasi dari Kemenkes. Belum sampai ke teknis," kata Khabib.
 
Baca: Pengadaan Vaksin Covid-19, dari Mana Dananya?
 
Pihak Dinkes Temanggung telah menyiapkan tenaga medis dengan berbagai pelatihan untuk pemberian vaksin. Khabib yakin semua tenaga medis sudah siap untuk pemberian vaksinasi.
 
Sementara itu, angka covid-19 di Temanggung terus meningkat. Data di Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung, Kamis, 3 Desember 2020, total terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 1.648 orang.
 
Adapun total angka kumulatif suspek korona di Temanggung mencapai 2.845 orang. Terdiri dari 2.667 dinyatakan selesai isolasi, 108 orang meninggal, dan angka suspek saat ini sebanyak 70 orang.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif