ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

KSPSI Bekasi Bakal Lanjutkan Perjuangan Lewat Judicial Review

Nasional Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Antonio • 08 Oktober 2020 21:32
Bekasi: Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Bekasi mempersiapkan langkah untuk melakukan judicial review terkait terakit penolakan UU Cipta Kerja (Ciptaker) yang telah disahkan DPR.
 
Sekretaris DPC KSPSI Bekasi, Fajar Winarno, mengatakan pihaknya telah meminta dukungan DPRD dan Pemkot Bekasi untuk meminta pemerintah pusat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait dengan UU Ciptaker yang disahkan DPR RI beberapa waktu lalu.
 
"Kami minta dukungan dari DPRD maupun pemda. Kalau DPRD sudah kemarin. Hari ini kami minta ketemu dan diwakili pak wakil wali kota sehingga setelah dialog lumayan panjang sehingga pak wakil atas nama wali kota mengeluarkan surat untuk dikirim ke presiden agar membuat Perppuu tentang penundaan pelaksanaan UU Omnibus Law," kata dia di Bekasi, Kamis 8 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi diminta agar presiden berdasarkan aspirasi masyarakat buruh untuk mengeluarkan Perppu," sambung Fajar.
 
Baca: Ridwan Kamil Bawa Aspirasi Buruh soal UU Cipta Kerja ke Jokowi
 
Fajar menyatakan, setelah ini pihaknya berencana untuk kembali bekerja di perusahaan masing-masing. "Setelah itu kami kembali ke masing-masing perusahaan untuk beraktivitas kembali. Mudah-mudahan besok sudah tidak ada aksi lagi. Namun kami dari serikat pekerja dan elemen lain akan mengajukan judicial review ke MK," ujarnya.
 
"Betul (melakukan perjuangan dengan Judicial Review). Kami akan lakukan itu ke MK," lanjut Fajar.
 
Dia menambahkan, pihaknya berharap agar Omnibus Law Undang-Undang Ciptaker tidak diberlakukan.
 
Pihaknya juga memastikan tak akan berunjuk rasa lagi Jumat, 9 Oktober 2020. Hal itu menyusul telah selesainya aksi unjuk rasa bersama sejak 6 sampai 8 Oktober 2020.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif