Lokasi tambang batubara yang longsor di Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan, Rabu 21 Oktober 2020. (Foto: BPBD Sumsel)
Lokasi tambang batubara yang longsor di Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan, Rabu 21 Oktober 2020. (Foto: BPBD Sumsel)

3 Selamat dari Longsor Tambang Batu Bara di Muara Enim

Nasional tambang batu bara tambang runtuh tambang liar
Gonti Hadi Wibowo • 22 Oktober 2020 10:18
Muara Enim: Sebanyak tiga orang penambang selamat dari longsor tambang batu bara di Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan, Rabu, 21 Oktober 2020.
 
"Total ada 14 orang yang melakukan penambangan tiga di antaranya selamat dan 11 orang meninggal," kata Kapolres Muara Enim, AKBP Doni Eka Syaputra, Kamis, 22 Oktober 2020.
 
Doni mengatakan ketiga penambang yang selamat yakni Bambang, 38, warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Kepoh Baru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur; Mahmud, 26, warga Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan; dan Dadang, 56, Warga Pengalengan, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung Selatan, Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Tambang Batubara di Muara Enim Longsor, 11 Orang Tewas
 
"Ketiga orang yang selamat ini sedang dilakukan pemeriksaan di Polres Muara Enim untuk dimintai keterangan. Nanti segera kami akan rilis," jelasnya.
 
Sebelumnya, kejadian tambang batu bara longsor terjadi pada Rabu, 21 Oktober 2020 pukul 16.00 WIB. Sebanyak 11 orang pekerja tambang meninggal dan jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga.
 
Berikut nama-nama korban tewas akibat insiden itu:
 
1. Darwis, warga Tanjung Lalang
2. Hardiawan, warga Tanjung Lalang
3. Rukasih, warga Tanjung Lalang
4. Sandra, warga Jawa Tengah
5. Joko Supriyanto, warga Penyandingan
6. Purwadi, warga Penyandingan
7. Zulpiawan, warga Tanjung Lalang
8. Sumarli, warga Muara Kisam
9. Sukron, warga Lampung
10. Umardani, warga Suka Raja
11. Belum teridentifikasi
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif