Calon jamaah haji kota Banda Aceh mengikuti manasik haji di halaman masjid Baitul Musyahadah, Banda Aceh, Aceh, Minggu (28/4/2019). ANTARA FOTO/Irwansyah Putra.
Calon jamaah haji kota Banda Aceh mengikuti manasik haji di halaman masjid Baitul Musyahadah, Banda Aceh, Aceh, Minggu (28/4/2019). ANTARA FOTO/Irwansyah Putra.

Sulsel Dapat Tambahan Kuota Haji Terbanyak

Nasional ibadah haji
Antara • 09 Mei 2019 11:34
Makassar: Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan tambahan jatah haji terbanyak menyusul penambahan kuota haji sebanyak 10 ribu dari Pemerintah Arab Saudi untuk Indonesia.
 
Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama Muhadjirin Yanis menyatakan, Sulawesi Selatan mendapatkan tambahan kuota haji 463, lebih banyak ketimbang Jawa Barat (346), Jawa Timur (436), Jawa Tengah (381).
 
"Acuannya adalah panjangnya antrean calon haji di daerah ini, sehingga dengan pertimbangan itu, Provinsi Sulsel mendapatkan alokasi terbanyak," kata Yanis saat dikonfirmasi di Makassar,
Kamis, 9 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yanis menjelaskan, masa tunggu berangkat haji di Sulawesi Selatan lamanya mencapai 39 tahun. Tambahan kuota haji tersebut akan ditujukan kepada dua kelompok, yakni kelompok jamaah yang sudah lanjut usia dan pendampingnya serta kelompok jamaah yang sudah masuk dalam daftar tunggu.
 
Dari tambahan 10 ribu kuota haji, lima ribu ditujukan untuk jamaah lanjut usia dan pendampingnya serta lima ribu untuk jamaah dalam daftar tunggu.
 
Ketentuan mengenai distribusi tambahan kuota haji tertuang dalam Keputusan Menteri Agama Nomor 176 Tahun 2019. Pengumuman nama-nama calon jamaah haji dalam daftar tambahan yang berhak melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), Muhadjirin menjelaskan, akan disampaikan setelah pembagian kuota ditetapkan.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif