Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Polisi Korban Penembakan Dirujuk ke RS Bhayangkara Palu

Nasional terorisme
Mitha Meinansi • 31 Desember 2018 18:13
Palu: Dua polisi korban penembakan dalam konflik dengan kelompok bersenjata di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palu. Kelompok bersenjata tersebut diduga berasal dari Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora Cs.
 
Bripka (A) dan Bripda (B) diberangkatkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu pada pada Minggu, 31 Desember 2018, pagi. Kedua korban dibawa dari Kabupaten Parigi Moutong dengan menggunakan ambulans milik Badan Layanan Umum Daerah RSUD Anuntaloko Parigi.
 
Keduanya menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Polda Kedua korban tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu sekitar pukul 15.00 WITA setelah mendapat perawatan medis di RSUD Anuntaloko Parigi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedua korban tiba di RS Bhayangkara Palu dalam keadaan sadar. Salah satu korban terlihat didampingi keluarga. Keduanya langsung dibawa ke ruang unit gawat darurat (UGD) untuk menjalani perawatan lanjutan akibat luka tembak yang dialami.
 
Baca: Dua Polisi Ditembak Kelompok Santoso
 
Dua personel Polri ditembak anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Kelompok pimpinan Ali Kalora itu terlibat bakau tembak dengan aparat di Poso, Sulawsi Tengah, 31 Desember 2018.
 
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan baku tembak terjadi setelah petugas mengevakuasi potongan badan korban mutilasi dari pegunungan. Saat perjalanan pulang, kendaraan petugas diadang batang pohon.
 
"Salah satu anggota, Bripda A turun untuk buka jalan. Saat dibuka, diserang kelompok pecahan Santoso," ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 31 Desember 2018.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif