Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Pemkab Bulukumba Siap Fasilitasi Ekosistem Kendaraan Listrik

MetroTV • 23 Mei 2022 13:15
Bulukumba: Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, menyambut baik inovasi pengembangan kendaraan motor listrik berbasis baterai. Selain ramah lingkungan, kendaraan listrik dinilai lebih hemat biaya.
 
Sejumlah kajian menyebut kendaraan listrik juga jauh lebih hemat dibandingkan dengan kendaraan yang bertenaga bahan bakar minyak. Cukup mengeluarkan biaya Rp80 ribu, maka sebuah kendaraan listrik bisa menempuh jarak hingga 400 kilometer. 
 
Jika menggunakan bahan bakar minyak, biaya yang dikeluarkan jauh lebih besar. Untuk jarak tempuh yang sama, bisa mencapai Rp600 ribu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan adanya teknologi, paling tidak mengurangi emisi. Dan ini menjadi program nasional. Maka harus kita sambut dengan baik," kata Wakil Bupati Bulukumba, Edy Manaf, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Senin, 23 Mei 2022.
 
Baca: Pusat-Pusat Inovasi Diperbanyak, Akselerasi Ekosistem Kendaraan Listrik
 
Saat ini, di wilayah Sulawesi Selatan, PT PLN telah membangun tiga stasiun pengisian umum listrik fast charging. Baterai kendaraan listrik pun dapat diisi melalui aliran listrik di rumah.
 
"Kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan bebas emisi karbon ini diharapkan diterima masyarakat khususnya masyarakat Bulukumba," kata Edy. (Paulina Wijaya)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif