?10.731 Pemudik Tinggalkan Bandung dengan Kereta Api
?10.731 Pemudik Tinggalkan Bandung dengan Kereta Api

10.731 Pemudik Tinggalkan Bandung dengan Kereta Api

Nasional Mudik Lebaran kereta api PT KAI Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Roni Kurniawan • 29 April 2022 14:58
Bandung: Sebanyak 10.731 pemudik meninggalkan Kota Bandung, Jawa Barat, menggunakan moda transportasi kereta api pada Jumat, 29 April 2022. Para pemudik berangkat dari Stasiun Bandung dan Kiaracondong dengan tujuan akhir wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.
 
Menurut Manajer Humas Daop II Bandung, Kuswardoyo, jumlah keberangkatan penumpang tersebut terdiri dari Stasiun Bandung sebanyak 5.288 penumpang dan Stasiun Kiaracondong 3.814.
 
"Update mudik hari ini tercatat Daop 2 telah menjual tiket sebanyak 166.175 tiket selama masa angkutan Lebaran tahun ini," ujar Kuswardoyo di Bandung, Jumat, 29 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Arus Kendaraan dari Jateng Padat, Polres Cirebon Rekayasa Lalu Lintas
 
Ia mengingatkan calon penumpang untuk mempersiapkan dokumen persyaratan terutama sertifikat vaksinasi yang tertera di aplikasi PeduliLindungi. Pasalnya, calon penumpang yang diperbolehkan untuk berangkat yakni telah mendapatkan dua kali vaksin dan booster.
 
"Tapi jika ada yang belum vaksin booster, kita ada layanan posko vaksinasi di stasiun," cetusnya.
 
Selain itu, calon penumpang pun diharapkan datang lebih awal sebelum jadwal keberangkatan agar bisa terhindar dari kemacetan. Terlebih arus lalu lintas di Kota Bandung saat ini masih terpantau padat, karena masih tingginya minat masyarakat untuk berbelanja memenuhi kebutuhan Lebaran.
 
"Satu hal lagi yg perlu diperhatikan pengguna jasa KA adalah agar tidak membawa barang bawaan yg berlebihan yang nantinya akan menyulitkan dan mengurangi kenyamanan sepanjang perjalanan," bebernya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif