ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Ini Daerah Rawan Kecelakaan dan Macet di Jalur Mudik Tangerang Hingga Merak

Nasional kecelakaan lalu lintas Mudik Lebaran Kota Tangerang Lebaran 2022
Hendrik Simorangkir • 19 April 2022 17:37
Tangerang: Polda Banten memetakan titik rawan kemacetan dan kecelakaan di jalan arteri dari Tangerang hingga Merak. Pemetaan ini untuk mengantisipasi kemacetan selama arus mudik Lebaran 2022.
 
Ada delapan titik rawan kemacetan dan 12 titik rawan kecelakaan lalu lintas. Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan pihaknya telah mempersiapkan skenario rekayasa lalu lintas di jalan tol maupun jalur arteri dari Tangerang menuju Pelabuhan Merak saat terjadi kepadatan kendaraan.
 
"Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang akan mudik, Polda Banten sudah memetakan jalur arteri dari Citra Raya Tangerang menuju Pelabuhan Merak," ujar Shinto, Selasa, 19 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jalan arteri Citra Raya Tangerang menuju Pelabuhan Merak merupakan jalan nasional. Jalan ini memiliki panjang 85,3 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 22 menit.
 
Baca: Lonjakan Pemudik di Terminal Cikarang Diprediksi H-10 Lebaran
 
"Untuk titik rawan macet ada di Simpang Balaraja Barat, Pasar Gembong, Simpang Tiga Asem, depan PT Nikomas Cikande, Pasar Tambak, Pasar Kragilan, Pasar Kalodran, Pasar Ciruas, Terminal Pakupatan, Ramayana, Kramatwatu, dan di Serdang," jelasnya.
 
Sedangkan titik rawan kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Gatot Subroto Tangerang, Kampung Raab Cikande, Citerep, Kampung Kalodran, Kilometer 7 dan 10 Kramatwatu, Simpang Bojonegara, Simpang Tol Cilegon Barat dan Kecamatan Grogol. Shinto mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara.  
 
"Cek kondisi kesehatan dan kendaraan, pastikan dalam kondisi yang prima untuk melakukan perjalanan jarak jauh serta antisipasi titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," ucap dia.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif