Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pelatihan publikasi politik pada Sabtu, 21 Mei 2022.
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pelatihan publikasi politik pada Sabtu, 21 Mei 2022.

NasDem NTT Gelar Pelatihan Publikasi Politik Berbasis Demokrasi

MetroTV • 21 Mei 2022 19:58
Kupang: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pelatihan publikasi politik pada Sabtu, 21 Mei 2022. Kegiatan yang digelar di lantai 2 Kantor DPW NasDem NTT itu dihadiri puluhan pengurus Partai NasDem.
 
Kegiatan bertema Pelatihan Publikasi Politik Sekolah Berbasis Demokrasi ini diisi oleh Sekretaris DPW Partai NasDem NTT Yusak Meok, Pius Rengka, dan wakil anggota Christian Mboeik.
 
Pius Rengka menjelaskan soal pentingnya media sebagai mitra partai politik dan politisi. "Kita perlu hati-hati dengan penggunaan kata sifat sebab hal itu yang dapat mengganggu spirit partai politik dan kader karena sekarang ini zaman digital," kata Pius, Sabtu, 21 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Staf Khusus Gubernur NTT ini, kader partai harus mampu berkembang dalam melihat perkembangan informasi. Terlebih di era digital saat ini.
 
Sementara itu, Christ Mboeik menjelaskan secara umum tentang peran media bagi partai politik.
 
Baca: Kader Muda NasDem Wakili Indonesia di Ajang Diplomat Sedunia
 
"Media dan politik dua sisi dari satu keping mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Kita bicara politik akan butuh media. Kalau kita dikenal bagaimana kita disukai dan dipilih," terang Crist.
 
Menurut Wakil Anggota DPRD NTT ini partai Politik harus mampu bersosialisasi kepada media.
 
"Partai politik jugaa begitu, tidak dikenal tidak disukai akan tidak dipilih. Bicara politik tiga hal itu harus di pakai," jelas Christ.
 
Menurutnya, media memiliki banyak peran. Politikus juga harus pandai membedakan antara media massa dan sosial. 
 
"Berbicara politik harus dapat membedakan mana yang media mainstream versus medsos. Kader-kader partai NasDem harus mampu membedakan informasi yang hoaks dan tidak," jelasnya. (Ferdinandus Rabu)
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif