Deklarasi dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Istimewa
Deklarasi dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Istimewa

Prioritaskan Pembangunan Desa, Ganjar Diminta Jadi Presiden 2024

Nasional capres Pilpres Ganjar Pranowo
Al Abrar • 13 Mei 2022 22:21
Sambas: Ratusan masyarakat di Kalimantan Barat (Kalbar) yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kalbar mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Ganjar didukung lantaran selalu memproritaskan pembangunan desa.
 
Ketua Des Ganjar Kalimantan Barat, Delli Muhammad Adil mengatakan Ganjar merupakan pemimpin idaman pada saat ini. Selain jujur, cerdas dan berwibawa, Ganjar juga adalah sosok yang legawa.
 
"Selama (Ganjar) menjabat, sosok Pak Ganjar adalah sosok sebagai pemimpin yang legawa dan peduli masyarakat kecil," ucap Delli usai deklarasi di Pasar Rakyat Kartiasa, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat, 13 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Delli menyebut, masyarakat 'akar rumput' yang berada di Kalimantan Barat sangat menginginkan Ganjar menjadi Presiden periode 2024-2029. Dengan harapan, pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat desa dapat dirasakan secara merata.
 
"Pak Ganjar adalah figur yang kami harapkan semenjak Anggota DPR kemudian Gubernur, Pak Ganjar tetap selalu membantu desa desa di seluruh Indonesia," ungkap Delli.
 
Baca: Ganjar Pastikan Stok Daging di Jateng Aman Meski PMK Merebak
 
Dia berkomitmen, Des Ganjar Kalbar akan menjadi wadah untuk mengawal dan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo mulai dari tingkat kabupaten kota hingga desa. Sehingga, cita-cita masyarakat agar Ganjar menjadi presiden bisa terwujud.
 
"Jadi dari kabupaten se Kalbar itu ada 12 kabupaten. Langkah kedepannya kami akan sosialisasi se-Kalimantan Barat kepada kabupaten kabupaten yaitu akan menguatkan UMKM UMKM yang ada di desa desa sehingga itu tetap berjalan dengan baik," tutur Delli
 
Di lokasi yang sama, salah satu masyarakat Kalimantan Barat, Grace, 40 menilai Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang layak menggantikan Jokowi. Dia yakin, kepemimpinan Ganjar nantinya dapat membawa Indonesia lebih maju. 
 
"Secara pribadi saya mengenal pak Ganjar sebagai sosok yang sangat luar biasa, seorang figur pemimpin masa depan yang mampu membawa anak bangsa ini berfikir lebih maju, lebih positif. Pak Ganjar punya kepribadian yang sangat mengayomi dan sosoknya masuk di semua lapisan masyarakat," ujar Grace.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif