Apel Pagi di Balai Kota Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Senin 25 April 2022.
Apel Pagi di Balai Kota Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Senin 25 April 2022.

Lebih dari 1,5 Juta Kendaraan Diprediksi Masuk Kota Batu Saat Mudik

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Daviq Umar Al Faruq • 25 April 2022 16:33
Batu: Pemerintah Kota (Pemkot) Batu memprediksi jumlah kendaraan saat Lebaran 2022 di Kota Batu, Jawa Timur, lebih dari 1,5 juta unit. Hal itu berkaca dari data jumlah kendaraan yang masuk ke Kota Batu pada Hari Raya Idulfitri 2019 lalu.
 
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan, arus mudik pada Lebaran 2022 ini diprediksi akan memengaruhi jumlah kunjungan ke Kota Batu. 
 
“Menurut Kapolres, Kota Batu menerima kunjungan 1,5 Juta kendaraan saat Hari Raya 2019. Tahun 2022 mungkin bisa lebih banyak dari itu. Untuk itu, akan lebih baik untuk mempersiapkan obat-obatan sebagai persiapan di Hari Raya," kata Dewanti saat Apel Pagi, Senin 25 April 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, Dewanti meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di wilayah Pemkot Batu mempersiapkan diri sebelum libur Lebaran. Sebab, ASN tidak dilarang mudik tahun ini, namun, dengan catatan harus tetap ada yang piket setiap hari sepanjang liburan. 
 
Baca: Hindari Lonjakan Harga Tiket dan Penumpang, Bandara Soetta Mulai Ramai Pemudik
 
Selain itu, Dewanti menekankan mobil dinas tidak diperkenankan untuk dibawa mudik. Ia juga berpesan pemudik berhati-hati dan waspada dalam menjaga keselamatan diri masing-masing.
 
“Target PAD sampai bulan ke-4 2022 sudah mulai mencapai target, hal ini menunjukkan ekonomi tumbuh kembali. Semoga semua pendapatan yang turun karena pandemi pulih kembali di 2022," ungkap Dewanti.
 
Dewanti juga berpesan kepada seluruh warga Kota Batu untuk terus waspada dan jangan lengah, serta menjaga kesehatan. Pemkot Batu juga bakal melakukan percepatan vaksinasi covid-19.
 
“Kami terus berkoordinasi dengan Lurah, Camat, Kepala Desa untuk memberikan vaksinasi, terutama untuk Lansia," ujarnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif