ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Banyak Jalan Berkelok, Pemudik Diminta Hati-hati Lewat Jalur Selatan

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 27 April 2022 13:10
Bandung: Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung meminta para pemudik baik yang menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua agar mempersiapkan kendaraannya jika mudik melalui jalur selatan. Pasalnya, jalur tersebut berkelak-kelok dan menanjak.
 
Beberapa ruasnya pun masih ada yang minim penerangan jalan. Kepala Satlantas Polresta Bandung Kompol Rislam Harfian mengatakan kendaraan harus prima.
 
"Kami imbau agar benar-benar kondisi fisiknya fit, kendaraan harus dicek hingga detail mulai dari ban, dan juga pengereman," kata Rislam di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 27 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi kendaraan roda empat, ia juga mengingatkan agar mengecek fungsi sweeper pada kendaraannya. Hujan masih bepotensi terjadi.
 
"Maka saat mudik, masyarakat bisa meminimalkan kecelakaan jika saat hujan," ujarnya.
 
Baca: H-5 Lebaran, 119.912 Penumpang Diprediksi Berangkat dan Tiba di Bandara Soetta
 
Meski begitu, ia memastikan ruas jalur selatan yang ada di wilayah Kabupaten Bandung, mulai dari wilayah Cinunuk, Cileunyi, hingga Nagreg, kondisinya siap dilalui pemudik.
 
Selain itu, menurut dia personel polisi bakal berjaga di tempat rawan adanya sepeda motor yang melawan arus di kawasan Rancaekek. Selain membahayakan keselamatan, hal itu bisa menjadi hambatan bagi pemudik.
 
"Kami sudah memasang rambu lalu lintas di beberapa tempat. Dan tentunya juga personel yang ada, sehingga untuk pelaksanaan operasi ketupat ini kami imbau masyarakat jangan sampai melawan arus," ujarnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif