Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Foto: Medcom.id/Rhobi Shani
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Foto: Medcom.id/Rhobi Shani

Moeldoko: Habibie Milik Dunia

Nasional bj habibie
Rhobi Shani • 12 September 2019 13:41
Kudus: Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berduka atas wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, pada Rabu, 11 September 2019. Moeldoko mengaku banyak mendapat pelajaran dari pembuat pesawat N250 Gatot Kaca tersebut.
 
"Di mata saya, Pak Habibie bukan miliknya orang Indonesia, tapi Pak Habibie adalah miliknya orang dunia. Beliau tidak hanya seorang pemimpin, tapi beliau seorang scientist yang betul-betul menjadi milik dunia," kata Moeldoko di GOR Djarum Jati Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kudus, Kamis, 12 Spetember 2019.
 
Moeldoko mengaku memiliki pengalaman khusus dengan Habibie. Kala itu Moeldoko yang masih menjabat Panglima TNI menghadap Habibie, berkonsultasi terkait peraturan presiden yang mengatur pengamanan mantan presiden dan mantan wakil presiden.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Moeldoko banyak pelajaran yang bisa dipetik dari Habibie, Karena pengalaman dan keluasan ilmu yang dimiliki mantan Menteri Riset dan Teknologi era orde baru tersebut.
 
"Habis itu saya berdiskusi dengan beliau panjang lebar. Beliau memahami konteks dunia sangat utuh. Tidak hanya dari perspektif science, tidak hanya dari perspektif ilmu pengetahuan dan teknologi, tapi dari perspektif yang lebih luas. Untuk itu saya bilang, beliau memberi banyak pelajaran kepada saya," ujar Moeldoko.
 
Habibie wafat sekitar pukul 18.05 WIB, Rabu, 11 September 2019. Presiden ketiga Indonesia itu dirawat sekitar 10 hari di RSPAD Gatot Subroto. Habibie meninggal karena penurunan fungsi organ tubuh dan umur yang menua. Anak bungsunya, Thareq Kemal Habibie menyebut dokter telah berbuat maksimal menangani ayahnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif