Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen. Medcom.id/Roylinus Ratumakin
Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen. Medcom.id/Roylinus Ratumakin

Gaji ASN Pemprov Papua Tertunda

Nasional ASN
Roylinus Ratumakin • 13 Januari 2020 17:05
Jayapura: Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen, mengatakan keterlambatan pelantikan 35 pimpinan baru Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Papua berimbas gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) bulan Januari pun tertunda.
 
"Hal ini tidak hanya dialami ASN provinsi saja, tetapi juga dialami para anggota DPR Papua," kata Hery setelah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Efektivitas Penggunaan Dana Otonomi Khusus (Otsus) Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Papua, Senin, 13 Januari 2020.
 
Hery menambahkan untuk pelantikan pimpinan baru OPD akan dilaksanakan pada Januari sambil menunggu kedadatangan gubernur Papua dari Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam waktu dekat ini Gubernur masih akan menemui Presiden Jokowi di Jakarta. Setelah [Gubernur] kembali [ke Papua], barulah pelantikan akan dilaksanakan," jelas Hery.
 
Sebelumnya Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musa’ad berharap pelantikan 35 pimpinan baru OPD bisa segera dilakukan, agar program kerja yang sudah ditetapkan segera berjalan.
 
"Proses seleksi sudah selesai dilakukan, tinggal tunggu pelantikan yang kemungkinan besar dalam waktu dekat akan terlaksana," jelas Musa’ad.
 
Menurut ia 2020 merupakan tahun penting karena ada banyak kegiatan-kegiatan, khususnya untuk mendukung pelaksanaan PON sehingga semua perisiapan harus disiapkan secara baik.
 
"Ini perlu dilakukan agar kegiatan PON yang sudah disiapkan bisa terlaksana dengan baik," pungkas Musa'ad.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif