Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Pengedar Sabu di Sumut Ditembak Mati

Nasional sabu
Antara • 25 Desember 2019 09:28
Medan: Tersangka pengedar sabu 10 kilogram sabu, SU, ditembak mati petugas. SU berusaha kabur saat hendak ditangkap.
 
"Bahkan aparat keamanan telah memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, tetapi tidak juga diindahkan tersangka, akhirnya dilakukan tindakan tegas dan terukur," kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin, melansir Antara, Rabu, 25 Desember 2019.
 
Dia menerangkan tersangka SU dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapat pertolongan medis. Namun dalam perjalan, nyawa SU tidak tertolong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Personel Ditresnarkoba Polda Sumatera Utara menyita 10 kilogram narkotika jenis sabu dari tiga orang tersangka jaringan internasional. Dia menerangkan informasi dari masyarakat, seorang warga, IIL, di Jalan Sei Besitang, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan menyimpan narkoba.
 
"Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan, dan ternyata ditemukan barang bukti satu buah tas ransel berisikan sabu seberat lima kilogram dibungkus teh merek Guanyinwang," jelasnya.
 
Dari keterangan tersangka IIL, ada pengedar lainnya yang memiliki narkotika, yakni IF warga Jalan Kapten Sumarsono Kecamatan Helvetia Timur, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Kemudian dilakukan penggeledahan di rumah tersangka IF, dan ditemukan sabu seberat lima kilogram dibungkus teh merek Guanyinwang dan Qing Shan.
 
Hasil keterangan tersangka IF, sabu diperoleh dari temannya SU, yang berada di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang. Pada Minggu, 22 Desember 2019, petugas kepolisian melakukan pengembangan terhadap SU merupakan pengendali peredaran gelap narkotika.

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif