Ruang Pemeriksaan Polres Metro Bekasi Kota. Foto: Antonio/Medcom.id
Ruang Pemeriksaan Polres Metro Bekasi Kota. Foto: Antonio/Medcom.id

Kepala Bapenda Bekasi Diperiksa soal Retribusi Parkir

Nasional premanisme
Antonio • 07 November 2019 17:20
Bekasi: Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi, Aan Suhanda, diperiksa di Polres Metro Bekasi, Kamis, 7 November 2019. Dia diperiksa terkait pengelolaan parkir di miniswalayan.
 
Aan diduga melakukan tindak pidana korupsi penyalahgunaan wewenang jabatan atau penyimpangan dalam kegiatan pungutan retribusi parkir di Kota Bekasi. Hal itu menyusul adanya surat tugas pengelolaan parkir yang dikeluarkan Pemkot Bekasi melalui Bapenda dan ditandatangani Aan sebagai kepala Bapenda.
 
Kuasa Hukum Aan, Purwadi, mengatakan pihaknya membawa sejumlah dokumen sebagai bukti yang berkaitan dengan pengelolaan parkir di miniswalayan. Termasuk surat tugas yang ditandatangani Aan untuk pihak yang mengelola parkir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pemanggilan itu, klinennya diklarifikasi tentang tugas dan wewenang Bapenda Kota Bekasi dalam hal penarikan retribusi.
 
"Semua (alat bukti termasuk surat tugas), ya semua intinya ditanya tupoksi dari pada Bapenda itu apa, ya disampaikan semua apakah punya kewenangan menarik retribusi Bapenda. Bagaimana mekanismenya setelah dapat uang bagaimana itu uang sampai naik ke kas (daerah) itu disampaikan semua," kata dia di Bekasi.
 
Purwadi menyampaikan Aan diperiksa oleh dua penyidik. Aan disodorkan lebih dari 10 pertanyaan.
 
"Sudah dari jam 10 sampai jam makan siang tadi sekitar jam 1-an (13.00) itu sudah banyak pertanyaan sudah ada lebih dari 10 pertanyaan," sambungnya.
 
Polres Metro Bekasi Kota terus mendalami adanya surat tugas pengelolaan parkir dari Pemerintah Kota Bekasi. Surat tugas itu diduga ditandatangani pejabat di Pemkot Bekasi dan diberikan ke organisasi masyarakat (ormas).
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif