Ketua Dewan Pimpina Wilayah (DPW) Sumsel Syahrial Oesman. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
Ketua Dewan Pimpina Wilayah (DPW) Sumsel Syahrial Oesman. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo

NasDem Sumsel Menargetkan Sapu Bersih Pilkada 2020

Nasional pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Gonti Hadi Wibowo • 06 November 2019 14:10
Palembang: Partai NasDem menargetkan kemenangan Pilkada Serentak 2020 di tujuh kabupaten/kota di Sumatra Selatan. Ketua Dewan Pimpina Wilayah (DPW) Sumsel Syahrial Oesman menyakini NasDem bisa sapu bersih semua gelaran pilkada di Sumsel.
 
"Kita berkaca pada Pilgub Sumsel dan Pileg tahun lalu banyak kader Partai NasDem itu menang dan meraih suara banyak sehingga itu partai kita dipercaya sepenuhnya oleh rakyat Sumsel," kata Syahrial, Rabu, 6 November 2019.
 
Pilkada Serentak tahun 2020 akan digelar di tujuh Kabupaten di Sumsel yakni Panukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas Utara (Muratara), Musi Rawas (Mura), Ogan Ilir, OKU Timur, OKU Selatan dan OKU.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sangat percaya diri dalam pilkada serentak tahun depan karena ada beberapa kader kita yang jadi Incumbent yakni di Musi Rawas dan OKU itu bupatinya kader NasDem. Sedangkan OKU Selatan itu wakil bupatinya itu kader kita. OKU Timur kita siapkan kader kita untuk maju nanti," tegasnya.
 
Sedangkan untuk Kabupaten PALI, Muratara, dan Ogan Ilir, Partai NasDem akan membuka pendaftaran terbuka bagi calon yang ingin maju dalam pilkada serentak tanpa mahar politik.
 
"Itu yang ditegaskan oleh Ketua Umum Surya Paloh. Mekanisme di NasDem itu akan diseleksi oleh DPW dan DPD pusat, setelah itu kita tentukan siapa yang layak dan akan diberi langsung Surat Keputusan (SK)," ungkapnya.
 
Menurut mantan Gubernur Sumsel ini, NasDem akan menjadi rebutan yang ingin maju dalam pilkada. Pasalnya suara NasDem terus meningkat di tingkat nasional dan Sumsel beberapa tahun kebelakang.
 
"Kemampuan struktur Partai NasDem dari ranting partai sampai dengan kelurahan itu solid dan yang terpenting itu tanpa mahar. Pesan dari Pak Surya Paloh dalam pilkada di tanpa mahar, harus menang, bekerja keras," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif