Ilustrasi--Suasana kerja ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. (Foto: MI/Pius Erlangga)
Ilustrasi--Suasana kerja ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. (Foto: MI/Pius Erlangga)

Alokasi Terbesar CPNS Kabupaten Tasikmalaya untuk Tenaga Pendidik

Nasional seleksi cpns ASN
Kristiadi • 31 Oktober 2019 13:14
Tasikmalaya: Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mendapatkan kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 683 orang untuk seleksi 2019. 80 persen dari jumlah tersebut dialokasikan untuk tenaga pendidik.
 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen mengatakan, sebanyak 442 kuota CPNS untuk mengisi kekosongan tenaga pendidik.
 
"Kami terima informasi dari Menpan RB, untuk kuota CPNS murni sebanyak 683 orang, sesuai dengan jumlah PNS yang pensiun tahun 2019 dan hampir mendekati jumlah yang selama ini diusulkan yakni, 700 orang," katanya, Kamis, 31 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zen memperkirakan tahapan rekrutmen dimulai pada pertengahan November 2019. Tahap selanjutnya yakni seleksi administrasi dan tahapan tes akan dilakukan pada awal 2020.
 
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan, dan Pendidikan Daerah (BKPPD), Kota Tasikmalaya, Gun Gun Pahlagunara lagunara mengatakan, untuk penerimaan CPNS 2019 tidak ada formasi yang disiapkan untuk lulusan SMA dan sederajat. Kebanyakan hanya terbuka bagi sarjana atau S1 dan minimal D3.
 
"Hampir sebanyak 60 persen dialokasikan bagi tenaga pendidikan atau guru dan sisanya tenaga kesehatan dan teknis," paparnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif