Menparekraf Sandiaga Uno di Desa Sikolek, Sijunjung, Sumbar. (Istimewa)
Menparekraf Sandiaga Uno di Desa Sikolek, Sijunjung, Sumbar. (Istimewa)

Berkunjung ke Sijunjung, Menparekraf Bantu Usaha Buah Pinang Lansia

Media Indonesia.com • 07 Juli 2022 16:51
Sijunjung: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Sikolek, Sijunjung, Sumatra Barat. Kedatangan Sandiaga lantaran desa itu terpilih jadi 50 besar desa terbaik dalam program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. 
 
Dalam kunjungannya itu Sandiaga tergerak menolong seorang lansia, Jilus, 72, yang sehari-hari mencari buah pinang untuk dijual ke pengepul. Sandiaga membawa Jilus berobat ke dokter telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) dan membantu usaha buah pinangnya itu. 
 
"Saya mendengar, katanya Bapak (Jilus) ini masih rajin mengaji, mengikuti majelis, namun karena tidak bisa mendengar, jadi tidak bisa optimal," ujar Sandiaga di kediaman Jilus, di Desa Silokek, pada Rabu, 6 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandiaga lantas meminta timnya untuk membawa Jilus ke dokter agar segera diperiksa pendengaran dan penglihatannya. Saat ini, Jilus tinggal bersama istrinya, Yus, 52, di sebuah rumah kayu. 
 

Baca: Menparekraf Sandiaga Wujudkan Keinginan Tukang Sapu di Makam Syekh Burhanudin 


Jilus dan Yus memiliki lima anak. Sebanyak emapy anak perempuannya menjadi ibu rumah tangga, sementara anak laki-lakinya merantau ke Malaysia.
 
"Tim saya tugaskan untuk mengecek dokter pendengarannya Pak Jilus dan juga untuk matanya dan nanti ada juga bantuan buat Ibu Yus buat usaha buah pinangnya," kata Sandiaga.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif