ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Satgas Covid Sikka Minta KBM dan Pesta Dihentikan Sementara

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Protokol Covid-19
Media Indonesia.com • 25 November 2020 18:50
Sikka: Kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah di Sikka diminta dihentikan sementara. Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, mengatakan permintaan serupa juga tertuju pada kegiatan pesta atau kegiatan yang mengundang kerumanan.
 
Permintaan itu disampaikan Petrus lantaran kasus covid-19 telah memakan korban di Sikka, yaitu pasien berinisial SH meninggal dini hari tadi.
 
"Saya sarankan agar KBM di sekolah dihentikan dulu dan sekolah harus berlakukan lagi belajar dari rumah dengan sistem daring. Selain itu juga pesta atau kegiatan apapun yang menimbulkan banyak orang untuk dihentikan sementara dulu. Mengingat resiko yang akan terjadinya," kata Petrus saat dikonfirmasi, Rabu, 25 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kota Malang Kesulitan Dapat Donor Plasma Konvalesen
 
Dia menjelaskan hingga hari ini ada tiga orang di Kabupaten Sikka yang positif covid-19. Dua di antaranya berusia 43 dan 11 tahun, yang sedang dirawat di ruang isolasi RSUD dr. TC. Hillers Maumere. Satu orang lainnya inisial SH (63), meninggal dini hari tadi.
 
Petrus Herlemus mengingatkan kembali bahwa protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ditegakkan di masyarakat kita. Ia menyampaikan warga Kabupaten Sikka jangan menganggap remeh dengan protokoler kesehatan sebab kata dia, saat ini sudah ada warga Sikka yang meninggal akibat covid-19.
 
"Protokoler kesehatan harus ditegakkan, karena itu yang akan menyelamatkan diri kita dan kabupaten Sikka ini. Jangan menganggap sepele karena kita sudah ada korban. Kita harus jaga ini Kabupaten Sikka jangan sampai ada korban lagi," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif