Penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar. (Foto: Medcom.id/Rhobi)
Penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar. (Foto: Medcom.id/Rhobi)

Ribuan Siswa di Jepara Terima Bantuan PIP

Nasional Partai NasDem beasiswa Bantuan Pendidikan
Rhobi Shani • 18 Januari 2021 12:11
Jepara: Ribuan siswa di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang disalurkan anggota DPR RI Lestari Moerdijat. Siswa yang menerima bantuan, adalah mereka yang belum pernah mendapat bantuan selama masa pandemi covid-19.
 
Ketua DPD Partai NasDem Jepara, Pratikno, mengatakan bantuan diberikan kepada siswa mulai jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Nilai bantuan yang diberikan berbeda tiap jenjang sekolah.
 
“Tiap anak untuk yang siswa SD dapat Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu, dan SMA sederajat dapat Rp1 juta,” ujar Pratikno, di SMP Negeri 5 Jepara, Senin, 18 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Banjir juga Rendam Ratusan Rumah di Cirebon
 
Sebanyak 760 anak dari 74 SD menerima bantuan PIP. Untuk jenjang SMP, ada 1.382 siswa dari 60 sekolah. Sementara, siswa jenjang SMA dan SMK sebanyak 351 anak dari 11 sekolah.
 
“Mengingat Jepara masih dalam zona merah covid-19 proses pembelajaran tatap muka di sekolah belum dimulai. Jadi buku tabungan diserahkan kepada orang tua siswa,” kata dia.
 
Sebelumnya, Lestari Moerdijat juga telah menyalurkan bantuan paket teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berupa laptop, proyektor, dan rooter.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif