ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Dua Sirine Peringatan Dini Tsunami di Banten Berfungsi Kembali

Nasional tsunami bencana alam
Antara • 02 Oktober 2020 02:00
Serang: Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten, Nana Suryana, memastikan dua sirine peringatan dini tsunami di Kecamatan Labuan dan Panimbang, Pandeglang, telah berfungsi normal.
 
Dua sirine itu kembali berfungsi setelah adanya perbaikan oleh Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) pusat yang berkordinasi dengan BPBD Provinsi Banten beberapa waktu lalu.
 
"Ya, alhamdulillah sudah berfungsi kembali setelah adanya koordinasi antara BPBD Banten dengan BMKG pusat," kata Nana Suryana, di Serang, Kamis, 1 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Banten Masuk 10 Provinsi Prioritas Penanganan Covid-19
 
Nana mengatakan sirine itu merupakan milik BMKG yang pengoperasiannya ada di BPBD, sehingga ketika terjadi gangguan maka BPBD tidak bisa memperbaiki secara langsung, hanya bisa berkordinasi dengan BMKG untuk segera diperbaiki.
 
"Apalagi sekarang kan sedang ramai terkait potensi terjadinya bencana alam gempa bumi yang disertai tsunami yang besar atau megathrust. Sebagai langkah antisipasi, kami segera melakukan kordinasi untuk perbaikan itu," jelasnya.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif