Pabrik Ciu Rumahan di Tangerang Digerebek
Kepolisian sektor (Polsek) Cisoka menggerebek rumah produksi minuman keras jenis ciu di Kampung Ancol Lebak RT 15 RW 08, Deaa Cikareo, Solear, Kabupaten Tangerang.
Tangerang: Kepolisian sektor (Polsek) Cisoka menggerebek rumah produksi minuman keras jenis ciu di Kampung Ancol Lebak, Desa Cikareo, Solear, Kabupaten Tangerang. 1.380 bungkus ciu hasil fermentasi serta puluhan karung berisi bahan baku untuk meracik ciu disita petugas. 

"Secara rincinya kami menyita 23 karung yang berisikan ribuan bungkus plastik ciu, 114 bungkus plastik diduga baru selesai dibuat di dalam sebuah bak besar, 10 jeriken ciu dan 37 jeriken kosong bekas berisi ciu," ujar Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti, Jumat, 14 September 2018. 

Uka menjelaskan, penggerebekan rumah produksi miras jenis ciu ini berawal dari informasi masyarakat yang mencium bau menyengat alkohol setiap melintas di bangunan tertutup itu. 


"Saat petugas melakukan penggeledahan, ternyata benar rumah tersebut dijadikan sebagai tempat peracikan ciu. Tempatnya memang tertutup, bahkan pagar pun selalu terkunci. Warga hanya melihat sering ada tiga kendaraan keluar masuk di rumah itu," jelas Uka.

Dalam operasi ini, polisi gagal meringkus pembuat ciu tersebut, diduga rencana penggerebekan itu telah tercium oleh pelaku. 

"Pemilik tempat itu pun mengaku tak mengetahui jika bangunan miliknya dikontrak seseorang berinisial YD untuk dijadikan tempat pengoplosan miras. Sebelumnya, masih ada satu orang di lokasi, namun saat kami datangi, sudah tak ada seorang pun di lokasi," kata Uka.
 
Sejumlah barang bukti telah diamankan petugas, sementara rumah tersebut saat ini telah dipasangi garis polisi. "Kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id