NEWSTICKER
 Petugas Kebersihan dibekali alat pelindung diri serta vitamin C sebagai upaya terhindar dari virus korona. Foto: Dok/Humas Kota Bandung
Petugas Kebersihan dibekali alat pelindung diri serta vitamin C sebagai upaya terhindar dari virus korona. Foto: Dok/Humas Kota Bandung

Petugas Kebersihan di Bandung Dibekali Vitamin

Nasional Virus Korona
Roni Kurniawan • 24 Maret 2020 15:46
Bandung: Para petugas kebersihan di Kota Bandung dibekali alat pelindung diri (APD) dan vitamin saat melakukan tugas. Upaya itu dilakukan untuk mencegah penularan virus korona (covid-19).
 
Pjs. Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan, Gun Gun Saptari Hidayat, mengatakan para petugas operasional dibekali hand sanitizer, sarung tangan, masker dan diberikan vitamin C. Para petugas terdiri dari penyapu, sopir, kru angkut sampah, pengawas lapangan dan petugas bagian lainnya.
 
"PD Kebersihan juga membagikan hand sanitizer kepada para penagih dan tim manajemen yang juga memiliki risiko terkena penyebaran virus korona," kata Gun Gun usai pembagian secara simbolis di Kantor PD Kebersihan, Jalan Surapati, Bandung, Selasa, 24 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 1.153 pasang sarung tangan dan 1.661 buah masker dibagikan ke petugas. Selain itu sebanyak 12.502 tablet vitamin C dan 227 liter hand sanitizer pun dibagikan.
 
Gun Gun memastikan, PD Kebersihan tetap melayani masyarakat di tengah wabah virus korona. Pasalnya para petugas memiliki kewajiban untuk menjaga Kota Bandung agar tetap bersih.
 
Baca:Peringatan Bandung Lautan Api di Rumah Saja
 
"Di tengah ajakan dan intruksi Pemerintah untuk WFH (Work From Home), selain petugas kesehatan, petugas PD Kebersihan adalah salah satu garda terdepan yang juga tidak libur dan tetap bekerja dalam situasi ini," ungkapnya.
 
Gun Gun mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Selain mengurangi timbunan sampah, sekaligus menghindari penyebaran virus korona dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat.
 
Gun Gun menyerukan agar masyarakat bisa menerapkan pola pengelolaan sampah melalui gerakan Kurangi Pisahkan Manfaatkan (Kang Pisman) untuk mengurangi beban para petugas kebersihan.
 
"PD Kebersihan juga berharap kegiatan di rumah bisa diisi dengan program mengubah budaya baru, yaitu menerapkan Kang Pisman bersama keluarga di rumah," pungkasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif