NEWSTICKER
Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) mengirim tim khusus untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19).
Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) mengirim tim khusus untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19).

Pemuda Pancasila Kirim Tim Relawan Cegah Korona

Nasional
Medcom • 22 Maret 2020 10:00
Bogor: Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) mengirim tim khusus untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19). Tim dikirm ke sejumlah wilayah, salah satunya ke Babakan, Kota Bogor.
 
Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Bogor M. Benninu AR mengatakan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, mereka juga membagikan sabun dan hand sanitizer.
 
Penyemprotan dilakukan di beberapa titik, terutama tempat-tempat ibadah dan lingkungan masyarakat di sekitar Kelurahan Babakan Pasar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kegiatan ini sebagai tindak lanjut surat instruksi Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila yang ditujukan kepada seluruh pengurus wilayah, cabang, anak cabang, ranting maupun kader dan anggota PP di seluruh Indonesia.
 
“Tim harus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak panik menghadapi pandemi virus korona. Cukup menjaga keluarga dalam aktivitas sehari-hari, dan memperkuat imun tubuh dengan minum vitamin,” kata Yahya, Minggu 22 Maret 2020.
 
Ketua MPC PP Kota Bogor M. Benninu AR berharap masyarakat tidak keluar rumah untuk sementara waktu. Benninu menyebut tim relawan penyemprotan dari Pemuda Pancasila akan bergerak ke setiap kelurahan di kota Bogor.
 
“Kami juga akan membantu menjaga kondusifitas kehidupan sosial masyarakat dengan selalu bergotong royong saling bantu, dan bekerjasama demi terlaksananya semua penanganan pandemi covid-19 khususnya di Kota Bogor,” katanya.
 
Benninu menyebut akan melakukan kegiatan pendampingan dan advokasi serta sosialisasi terkait protokol hidup sehat dan tahapan self isolation (isolasi diri) di rumah. “Tentu agar masyarakat tidak tertular dan bisa mengurangi penyebaran/penularan virus,” katanya.

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif