Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto: Medcom.id/P Aditya Prakasa
Wali Kota Bandung Oded M Danial. Foto: Medcom.id/P Aditya Prakasa

Rumah Produksi Narkoba Aset Pemkot Bandung

Nasional narkoba narkotika
P Aditya Prakasa • 24 Februari 2020 12:03
Bandung: Empat rumah yang dijadikan pabrik narkotika di Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, merupakan aset perumahan milik Pemerintah Kota Bandung. Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan alih fungsi tempat hunian menyalahi aturan.
 
"Saya kira itu melanggar, baik di tempat sewaan punya Pemkot atau punya sendiri. Kalau ada masalah seperti ini menyalahi aturan," kata Oded di lokasi penggerebekan narkotika, Senin, 24 Februari 2020.
 
Pihaknya bersama instansi terkait akan melakukan pengawasan lebih ketat. Dia memastikan pengawasan tidak hanya dilakukan di kompleks milik Pemerintah Daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Teman-teman di kewilayahan harus solid dan berkoordinasi, sehingga ketika ada hal yang disinyalir tidak baik dapat segera diketahui," ujarnya.
 
Baca:Empat Rumah di Bandung Jadi Pabrik Narkoba
 
Oded memastikan segera memeriksa nama pemilik rumah tersebut. Pihaknya belum menentukan langkah atau sanksi pelanggar mengenai alih fungsi hunian.
 
"Ya nanti prosedurlah, mungkin saja bukan yang si penyewanya, kan belum tentu termasuk warga sini," ucap Oded.
 
Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama kepolisian mengungkap lokasi produksi narkotika jenis pil. Sebanyak 2 juta pil disita, dan enam tersangka ditangkap BNN.
 
"Tentu saja kami selaku pemerintah kota Bandung sangat prihatin, namun saya berharap bisa diproses oleh aparat lebih detil dan sesuai dengan aturan yang ada," tandasnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif