NEWSTICKER
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Pemprov Jatim Tambah 120 Ruang Isolasi Antisipasi Korona

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 16 Maret 2020 22:09
Surabaya: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menyiapkan 120 ruang isolasi untuk pasien terindikasi virus korona covid-19. Rinciannya 100 ruang isolasi di Rumah Sakit Jiwa Menur dan 20 ruag di RSUD dr. Soetomo.
 
"Kita siapkan ruang tambahan di dua rumah sakit itu untuk mencegah virus Covid-29," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Senin, 16 Maret 2020.
 
Selain dua RS itu, Khofifah menyebut sebanyak 44 RS rujukan pertama pasien terduga korona juga menyiagakan ruang isolasi. Demikian RS rujukan utama yaitu RSUD dr Saiful Anwar Malang, RSUP dr Soedono Kota Madiun, dan RSUD dr Soetomo Surabaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami menyiapkan tempat ini sebagai langkah antisipasi, sehingga masyarakat lebih tenang, karena sudah ada ruang isolasi berserta peralatan, dan tim dokter yang jumlahnya mencapai 30 orang," jelas Khofifah.
 
Khofifah juga menyarankan masyarakat hidup sehat, serta menjaga daya tahan tubuh tetap prima. Jika mengalami gejala terindikasi korona, masyarakat diharapkan segera memeriksakan diri di RS rujukan terdekat.
 
"Jangan tunda lagi jika mengalami gejala yang terindikasi virus korona, seperti demam, batuk, sesak nafas. Kami menjamin seluruh pemeriksaan yang dilakukan di RS tidak berbayar," pungkas mantan Menteri Sosial (Mensos) itu.
 
Pemprov Jatim telah menyediakan pusat informasi bagi masyarakat yang masih ragu tentang biaya observasi, dan pengobatan pasien diduga terpapar virus korona. Layanan informasi ini dibuka 24 jam.
 
Masyarakat bisa menghubungi pusat informasi itu di nomor telepon 0318430313, layanan ini tesedia dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Untuk layanan 24 jam, masyarakat juga bisa menghubungi melalui aplikasi pesan instan WhatsApp dengan nomor 081334367800.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif