Deklarasi dukungan relawan Des Ganjar Kabupaten Bandung untuk Ganjar Pranowo. (Istimewa)
Deklarasi dukungan relawan Des Ganjar Kabupaten Bandung untuk Ganjar Pranowo. (Istimewa)

Warga di Kabupaten Bandung Yakin Ganjar Bisa Menyejahterakan Petani

Lukman Diah Sari • 24 Juli 2022 23:11
Kabupaten Bandung: Ribuan warga desa di Kabupaten Bandung mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Mereka yakin Ganjar bisa mengatasi masalah pertanian serta menyejahterakan petani
 
"Sosok Pak Ganjar itu adalah seorang yang sederhana, tahu dan mengerti permasalahan maupun kebutuhan di tengah masyarakat. Terutama terkait kesejahteraan di bidang pertanian," kata Ketua Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Kabupaten Bandung, Asep Gandhi Wahyudi, di Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, 24 Juli 2022. 
 
Asep menjelaskan mayoritas masyarakat desa di Kabupaten Bandung berprofesi sebagai petani. Sumber utama penghasilan kepala keluarga di wilayahnya ialah pertanian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asep menyebut sosok Ganjar sangat dekat dengan rakyat kecil serta mudah diterima masyarakat. Dia memastikan Ganjar yang merupakan pengusung Undang-Undang Desa saat menjabat sebagai anggota DPR mendapatkan dukungan warga desa di Kabupaten Bandung. Dia berharap Ganjar bisa melanjutkan perjuangan menyejahterakan para petani jika terpilih jadi presiden.
 
"Karena itu kita sangat berharap beliau akan meningkatkan perekonomian masyarakat desa seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Bandung jika terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2024 nanti," kata Asep. 
 
Dewan Pengarah Des Ganjar Nasional, Wagiyati, mengapresiasi tingginya minat masyarakat Kabupaten Bandung mengikuti deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024. Hal ini menunjukkan warga pedesaan cocok dan mencintai sosok Ganjar karena rekam jejaknya pada permasalahan desa. 
 
"Biar hujan-hujan, mereka bersemangat untuk mendeklarasikan sosok Ganjar Presiden 2024. Masyarakat tahu Ganjar mengerti apa yang diinginkan warga, khususnya desa di seluruh Indonesia," tutur dia.

Baca: Relawan Saga Jaring Dukungan untuk Ganjar di Cirebon 


Wagiyati menerangkan sosok Ganjar yang peduli dan merakyat bisa menjadi pemimpin untuk Bangsa. Pihaknya berharap Ganjar bisa menjadi presiden pada 2024.
 
"Kita selalu berdoa, bukan berdoa aja kita juga bergerak untuk kepentingan Indonesia di 2024 lebih baik dari sekarang," ungkap dia.
 
Selain deklarasi, acara juga dimeriahkan dengan penampilan tarian adat khas Jawa Barat. Seperti Jaipong Rempak, Lengser, dan Rancah.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif