Erick Thohir saat meresmikan lapangan voli di Kampung Cengkok, Tangerang. Istimewa
Erick Thohir saat meresmikan lapangan voli di Kampung Cengkok, Tangerang. Istimewa

Social Healing Ala Erick Thohir untuk Warga Kampung Cengkok, Tangerang

Nasional Kementerian BUMN Erick Thohir Kabupaten Tangerang
Whisnu Mardiansyah • 20 Desember 2021 13:05
Tangerang: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunjungi Kampung Cengkok, Balaraja, Kabupaten Tangerang, untuk meresmikan lapangan voli. Lapangan voli ini  direnovasi oleh warga atas bantuan Yayasan Erick Thohir.
 
Erick Thohir mengungkapkan pembangunan lapangan voli ini bentuk social healing. Ini bentuk pengabdian kepada masyarakat yang telah diamanatkan dari almarhum orang tuanya. Ia memastikan pembangunan ini tidak ada sama sekali menggunakan uang negara.
 
"Yayasan membuat lapangan voli enggak minta uang BUMN. Ayo boleh dicek. Ini uang sendiri. Kebetulan almarhum bapak saya, Haji Mohamad Thohir, mengingatkan saya dan beliau wafat 5 tahun lalu bahwa penting sekali kita membantu sesama," kata Erick Thohir dalam sambutanya, di Kampung Cengkok, Balaraja, Minggu, 19 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Erick, ia punya kenangan tersendiri dengan wilayah Banten. Secara historis, wilayah tempat orang tuanya lahir memiliki garis keturunan dengan Kesultanan Banten.
 
"Karena Kesultanan Banten dengan Lampung itu dekat. Konon, Pangeran Arya Dila waktu itu ditugaskan ke Lampung mendarat di Gunung Sugih, kampung bapak saya. Ada turunan-keturunannya. Kalau ditanya ada hubungan, enggak tahu. Cuma ada kuburannya," ujar Erick.
 
Baca: Cara Erick Thohir Bantu Jaga budaya Leluhur Bengkulu
 
Erick Thohir berpesan kepada masyarakat agar merawat dan mengunakan fasilitas dengan  sebaik baiknya. Fasilitas umum Erick berharap bisa menjadi sarana guyub dan pertemuan masyarakat. Sehingga silaturahmi terjalin di tengah masyarakat.
 
"Cuma orang Indonesia bangunnya bisa, ngerawatnya ga bisa. Kalau boleh, mohon ini dirawat, ini bisa dipergunakan bukan cuma buat voli aja. Bisa buat kendurian, bisa buat olahraga, buat nobar. Ini fungsinya banyak. Mohon dijaga," katanya.
 
Dalam acara tersebut tokoh masyarakat yang juga Ketua DKM Al Hidayah Sarifudin Juhri mengucapkan terima kasih kepada Bapak Erick Thohir yang menyempatkan diri untuk mengunjungi Kampung Cengkok untuk meresmikan lapangan voli.
 
"Di tengah kesibukan beliau, di tengah banyak pekerjaan yang harus dikerjakan, beliau datang di Kampung Cengkok. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak, di mana dalam kesempatan ini rangkaian acaranya, di samping silaturahim dengan kita sekalian beliau juga akan meresmikan lapangan di Kampung Cengkok, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang,"ujarnya.
 
Sarifudin juga mengapresiasi Bapak Erick Thohir yang telah membantu masyarakat dalam membangun social healing yang bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Kami juga memberikan apresiasi kepada bapak yang telah membantu kepada kita pembangunan social healing yang Insyaallah manfaatnya dirasakan masyarakat sebagai bentuk kepedulian," ujarnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif